Live Streaming Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen 23 November

Oleh: Wan Faizal - 23 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Link live streaming Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen di Liga Jerman 23 November 2019.
tirto.id - Lanjutan Liga Jerman 2019 malam ini akan menyajikan pertandingan antara Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen di Merkur Spiel Arena, Sabtu (23/11/2019) pukul 21.30 WIB. Pertandingan nanti akan disiarkan secara langsung oleh SuperSoccer TV melalui tautan berikut ini.

Menjalani laga tandang keenam musim ini, Bayern masih akan tetap diunggulkan untuk bisa mengalahkan Fortuna. Selain karena perbedaan kualitas kedua tim, Die Roten tengah berada dalam performa yang positif jelang pertandingan ini.

Pada pertandingan terakhir di dua pekan lalu sebelum jeda internasional, pasukan Hansi Flick sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor telak 4-0. Selain itu skuat Bayern berada dalam mood yang bagus jelang pertandingan ini. Hal itu diakui sendiri oleh Flick yang menargetkan kemenangan di pekan ke-12 ini.

“Saya ingin memenangi setiap pertandingan. Saya tahu itu tidak akan mudah, namun secara keseluruhan saya optimis bisa melakukannya. Para pemain pun menginginkan hal yang sama,” jelas Flick yang menggantikan posisi Niko Kovac.

Kabar bagus bagi Bayern datang dari catatan pertemuan kedua tim. Whoscored mencatat bahwa tim Bavaria tersebut tak sekalipun menelan kekalahan atas Fortuna. Dari tujuh pertemuan terakhir, Bayern tak pernah memberikan kesempatan pada lawannya itu untuk merasakan manisnya kemenangan.

Pada pertemuan musim lalu di tempat yang sama, Bayern menggilas Fortuna dengan skor telak 1-4. Dua gol Kingsley Coman dan ditambah dua gol lain dari Serge Gnabry dan Leon Goretzka musim lalu turut menjadi bekal positif Bayern di pekan ini.

Selain itu, Bayern memang perlu kemenangan untuk bisa secepatnya memimpin klasemen lagi. Hal tersebut memang tak akan terjadi di pekan ini karena Bayern masih tertinggal empat angka dari Borussia Monchengladbach di urutan pertama. Namun setidaknya bisa memberikan tekanan bagi Gladbach yang malam nanti menjalani laga away ke markas Union Berlin.

Namun demikian Flick tentunya harus meredam optimisme tinggi di dalam skuatnya. Patut diingat bahwa hasil tandang Bayern musim ini di liga tak begitu bagus. Di lima laga sebelumnya Bayern mendapatkan dua kemenangan, dua seri, dan sekali kalah. Dan kekalahan itu terjadi sangat menyesakkan yakni dengan skor 5-1 atas Eintracht Frankfurt yang berujung lengsernya Kovac.

Lain itu, gawang Bayern selalu kebobolan minimal dua gol di tiga partai tandang terakhir. paderborn dan Augsburg masing-masing bisa mencetak dua gol sedangkan Frankfurt lima gol.

Artinya, masih ada masalah besar di lini pertahanan Bayern utamanya ketika menjalani laga di kandang lawan. Berhadapan dengan Fortuna pun tak akan mudah karena pasukan Friedhelm Funkel cukup alot ketika bermain di kandang sendiri.

“Musim ini pertahanan Fortuna saya rasa bermain cukup bagus. Kami memprediksi bahwa mereka akan memaksa kami bekerja ekstra keras di laga nanti. Para pemain juga harus memastikan tidak mudah kehilangan bola karena Fortuna bisa menghukum kami,” tambah Flick.


Link Live Streaming Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen



Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight