Live Streaming Liga Italia

Live Streaming Fiorentina vs Milan: Jadwal Liga Italia Malam Ini

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 20 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Link live streaming Fiorentina vs AC Milan dalam jadwal Liga Italia malam hari ini Minggu, 21 November 2021 pukul 02.45 WIB, di beIN, tidak tayang RCTI.
tirto.id - Live streaming Fiorentina vs AC Milan dalam jadwal Liga Italia 2021 malam ini, atau Minggu (21/11/2021) dini hari, pukul 02.45 WIB, bisa disaksikan di beIN Sports. Selain itu, laga dari Stadion Artemo Franchi ini juga dapat disimak melalui live streaming Vidio.
AC Milan masih berupaya menggeser Napoli dari puncak klasemen Liga Italia. Saat ini, Rossoneri duduk di posisi runner-up dengan koleksi 32 poin, hanya kalah selisih gol dari Partenopei.

Peluang untuk mewujudkan ambisi kudeta tersebut cukup terbuka bagi Milan. Setidaknya, dalam 22 jam. Alasan pertama, Napoli bermain lebih belakangan pada Senin (22/11) pukul 00.00 WIB melawan Internazionale di Giuseppe Meazza.

Alasan kedua, Fiorentina sebagai calon lawan AC Milan sedang mengalami turbulensi performa. Rossoneri bisa memanfaatkan itu untuk merengkuh poin penuh.



Jadwal Liga Italia Malam Ini: Live Streaming Fiorentina vs AC Milan


Serangan AC Milan berpotensi merepotkan pertahanan tuan rumah Fiorentina. Terlebih, kekuatan tembok bertahan La Viola bakal tereduksi mengingat banyaknya bek yang absen.

Setidaknya ada 4 pemain bertahan Fiorentina yang bakal menepi di laga nanti. Mereka adalah Erick Pulgar, Matija Nastasic, Nikola Milenkovic, dan Lucas Quarta. Masalah ini tentu membuat pelatih Vincenzo Italiano garuk-garuk kepala.

"Dengan semua absennya pertahanan, kami menyiapkan beberapa situasi dengan beberapa wajah berbeda dan mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan," terang Italiano, dilansir laman resmi klub.

Italiano pun tidak memungkiri potensi bahaya yang akan terjadi melawan Milan. Lini depan Rossoneri sejauh ini tampil cukup bagus. Hampir semua striker yang dimiliki pelatih Stefano Pioli telah menyumbang kontribusi, baik berupa gol maupun assist.

Dua di antara banyak penyerang Milan yang harus diwaspadai oleh barisan pertahanan La Viola adalah Rafael Leao dan Olivier Giroud. Kedua striker itu saat ini tergolong sebagai pemain paling rajin mencatatkan namanya di papan skor, dengan torehan masing-masing 4 gol.

Kendati Fiorentina sedang mengalami krisis pemain, pelatih AC Milan Stefano Pioli tetap mewanti-wanti pasukannya agar tetap waspada. Ia juga mengaku selalu was-was terhadap tim yang tampaknya memiliki banyak masalah di tubuh skuadnya.

Karenanya, eks pelatih Fiorentina itu tidak pernah meremehkan kekuatan La Viola. Ia mengakui bahwa Fiorentina punya kualitas serangan yang bagus. Salah satu yang diwaspadai olehnya adalah Dusan Vlahovic.

"Dengan adanya Vlahovic, mereka memiliki pemain yang telah berkembang pesat. Saya melatihnya ketika dia masih muda, tapi Saya sudah bisa melihat kualitasnya yang luar biasa. Sekarang, dia sangat kuat," komentar Stefano Pioli menanggapi kekuatan Fiorentina.

Seperti yang dikatakan Pioli, kualitas Vlahovic memang cukup bagus. Bahkan sejauh ini, penyerang Timnas Serbia itu tercatat sebagai pemain paling subur di timnya dengan raihan 8 gol. Raihan tersebut juga membuatnya menempati peringkat 3 dalam daftar top skor sementara Serie A.


Prediksi Susunan Pemain Fiorentina vs AC Milan


Kubu Fiorentina sedang dilanda badai cedera jelang laga nanti. Setidaknya ada 4 pemain yang mengalami cedera dan dipastikan bakal absen. Mereka adalah Erick Pulgar, Youssef Maleh, Aleksandr Kokorin, dan Matija Nastasic.

Sementara itu, Nikola Milenkovic dan Lucas Quarta juga bakal menepi lantaran hukuman skorsing,

Salah satu kabar baiknya datang dari gelandang Nicolas Gonzalez yang sudah kembali ke skuad. Pemain yang telah mengantongi 2 gol tersebut sudah siap diturunkan di laga nanti. Namun, penyerang Timnas Argentina itu kemungkinan besar bakal turun dari bangku cadangan.

Di kubu seberang, Milan juga akan meladeni La Viola dengan kekuatan terbaik. Mereka ingin mengembalikan tren mereka ke jalur kemenangan.

Di lini depan, Stefano Pioli akan menurunkan 2 penyerang sayap gesit yakni Brahim Diaz dan Rafael Leao. Keduanya diproyeksikan bisa menyupai bola-bola matang pada bomber kawakan Zlatan Ibrahimovic.

Namun demikian, Pioli masih menyesalkan Davide Calabria yang tidak bisa bermain lantaran cedera. Di samping Calabria, Ante Rebic juga diraguka bisa tampil menyusul cedera yang dialaminya saat saat latihan.

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Bragowski; Lucas Quarta, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Lorenzo Venuti, Sofyan Amrabat, Erick Pulgar, Giacomo Bonaventura, Cristiano Biraghi; Dusan Vlahovic, Christian Kouame | Pelatih: Cesare Prandelli

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelmaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic | Pelatih: Stefano Pioli.

Rekor Head to Head (H2H) Fiorentina vs AC Milan


AC Milan punya tren bagus saat bersua Fiorentina. Dari 5 pertemuan teranyar, Rossoneri berhasil mengantongi 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan baru menelan 1 kekalahan.

Satu-satunya kekalahan Milan atas La Viola terjadi pada September 2019 silam. Saat itu, di San Siro, Rossoneri terpaksa harus mengakui keunggulan Frank Ribery dan kolega dengan kekalahan telak 1-3.

Berikut ini rincian hasil 5 pertemuan terakhir Milan vs Fiorentina:

22/03/21, Fiorentina 2 - 3 AC Milan
29/11/20, AC Milan 2 - 0 Fiorentina
23/02/20, Fiorentina 1 - 1 AC Milan
30/09/19, AC Milan 1 - 3 Fiorentina
12/05/19, Fiorentina 0 - 1 AC Milan

Hasil 5 Laga Terakhir Fiorentina

19/10/21, Venezia 1 - 0 Fiorentina
24/10/21, Fiorentina 3 - 0 Cagliari
28/10/21, Lazio 1 - 0 Fiorentina
31/10/21, Fiorentina 3 - 0 Spezia
07/11/21, Juventus 1 - 0 Fiorentina

Hasil 5 Laga Terakhir AC Milan

24/10/21, Bologna 2 - 4 AC Milan
27/10/21, AC Milan 1 - 0 Torino
01/11/21, Roma 1 - 2 AC Milan
04/11/21, AC Milan 1 - 1 Porto
08/11/21, AC Milan 1 - 1 Inter Milan

Live Streaming Fiorentina vs AC Milan di Liga Italia Malam Ini


Live streaming Fiorentina vs AC Milan dalam lanjutan jadwal Liga Italia Serie A 2021/2022 dapat ditonton melalui beIN Sports pada Minggu (21/11) dini hari, mulai pukul 02.45 WIB.

Untuk mengakses siaran Liga Italia 2021/2022 di beIN Sports, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Dengan berlangganan paket beIN Sports, pemirsa bisa menonton seluruh laga Serie A, LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya dari benua Eropa.

Link Live Streaming Fiorentina vs AC Milan - beIN Sports

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight