Live Streaming Final BWF World Championships 2019, di TVRI Sore Ini

Oleh: Oryza Aditama - 25 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Final BWF World Championsip 2019 bakal mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Live streaming laga bisa disaksikan di TVRI.
tirto.id - Agenda BWF World Championships 2019 telah memasuki laga pamungkas. Kejuaraan dunia badminton yang tahun ini digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss tersebut akan menggelar partai final mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Rangkaian laga dapat diikuti secara live streaming maupun live score.

“Final Kejuaraan Dunia 2019 dihelat mulai pukul 12.00 waktu Basel atau 17.00 WIB. Ahsan/Hendra tantang Hoki/Kobayashi [JPN] di partai terakhir. Dukung! #BWC2019,” tulis akun twitter PBSI @INABadminton, Minggu (25/8).

Laga final akan dibuka dengan ulangan partai puncak Kejuaraan Dunia 2018 sektor ganda putri. Pasangan juara dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan menghadapi kompatriotnya sendiri yang pernah mereka kalahkan saat final tahun lalu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Laga kedua juga menyajikan ulangan partai final tunggal putri Kejuaraan Dunia edisi 2017. Sang juara dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara akan kembali menghadapi lawan asal India yang pernah ia kalahkan di final dua tahun lalu, Pusarla V Sindhu.

Sementara untuk partai ke-3 dan ke-4, akan menyuguhkan upaya para juara bertahan untuk mempertahankan gelar yang tengah mereka pegang. Di partai ke-3, juara bertahan tunggal putra asal Jepang, Kento Momota menerima tantangan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Sementara di partai ke-4, juara bertahan ganda campuran asal Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menghadapi tantangan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Satu-satunya harapan Merah Putih di final tahun ini, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru akan turun berlaga di partai ke-5. Pasangan senior peraih gelar juara dunia edisi 2013 dan 2015 itu akan menghadapi rintangan terakhir dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Live streaming Kejuaraan Dunia 2019 di TVRI dapat diakses melalui aplikasi TVRI Klik. Pengguna terlebih dahulu dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store atau App Store. Sementara tayangan live score bisa dipantau melalui BWF Tournamentsoftware, atau silakan kunjungi tautan ini.

Berikut jadwal lengkap final Kejuaraan Dunia BWF 2019, Minggu (25/8), disusun berdasar urutan pertandingannya.

[Ganda Putri] Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

[Tunggal Putri] Nozomi Okuhara (Jepang) vs Pusarla V. Sindhu (India)

[Tunggal Putra] Kento Momota (Jepang) vs Anders Antonsen (Denmark)

[Ganda Campuran] Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

[Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Baca juga artikel terkait BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Agung DH
DarkLight