Pemain Terbaik Dunia FIFA

Live Streaming FIFA The Best 2019 di Facebook & Twitter

Oleh: Gilang Ramadhan - 23 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming FIFA The Best Pemain Terbaik Dunia di Facebook, Youtube, dan situs web resmi FIFA pada Selasa (24/9/2019).
tirto.id - Live streaming penghargaan FIFA The Best 2019 yang berlangsung di Teatro all Scala, Milan pada Selasa (24/9/2019) dapat dinikmati secara gratis melalui akun Facebook, Youtube, Instagram, dan Twitter resmi FIFA. Jika tidak dapat mengikuti siaran streaming tersebut, FIFA juga menyediakan live blog.

Jadwal pengumuman pemain terbaik pria dan wanita, juga pelatih pria dan wanita terbaik akan dilakukan pada Selasa (24/9/2019) pukul 01.30 WIB.

Dalam kategori pemain pria terbaik, terdapat tiga kandidat terakhir, yaitu Virgil Van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Van Dijk sukses meraih Liga Champions bersama The Reds, Ronaldo merengkuh UEFA Nation League dengan Portugal, dan Lionel Messi menjadi pemenang Sepatu Emas Eropa musim 2018/2019.

Sementara dalam kategori pemain wanita terbaik, ada Lucy Bronze (Inggris/Lyon), Megan Rapinoe (Amerika Serikat/Reign FC), dan Alex Morgan (Amerika Serikat/Orlando Pride). Dua nama terakhir berhasil membantu Amerika Serikat merengkuh Piala Dunia 2019. Sementara Bronze meraih treble winner bersama Lyon serta membawa Inggris ke babak semifinal Piala Dunia.



Kategori tak kalah bergengsi adalah pelatih pria terbaik. Tiga nama terakhir dimeriahkan oleh Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, dan Jurgen Klopp. Ketiganya sama-sama menangani klub Inggris. Klopp difavoritkan meraih gelar ini lantaran sukses memandu Liverpool juara Liga Champions 2018/2019 dan hanya kalah 1 kali di ajang Liga Inggris selama satu musim.

Sementara tiga nama terdepan pelatih terbaik wanita adalah Sarina Wiegman (Belanda), Phil Neville (Inggris), dan Jill Ellis (Amerika Serikat). Khusus Ellis, dia sukses menjadi pelatih wanita pertama yang merengkuh dua kali gelar Piala Dunia.

Selain empat kategori di atas, masih ada tujuh penghargaan lainnya yang akan diumumkan. Mulai dari Puskas Award (gol terbaik), penjaga gawang pria dan wanita terbaik, FIFA Fan Award untuk suporter terbaik, FIFA Fair Play, juga daftar 11 pemain pria dan wanita terbaik.



Sebagai catatan, live streaming di Youtube dan Facebook terdapat pembatasan geografis. Akan tetapi Indonesia tidak termasuk ke dalam daftar tersebut.

LIVE STREAMING FIFA THE BEST 2019 di YOUTUBE

LIVE STREAMING FIFA THE BEST 2019 di FACEBOOK
LIVE BLOG FIFA THE BEST 2019

Baca juga artikel terkait FIFA THE BEST atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight