Live Streaming EURO 2021 Malam Ini Inggris vs Denmark Piala Eropa di TV

Oleh: Tim Konten Olahraga - 7 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal EURO 2020 live streaming Inggris vs Denmark pada 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB di Mola TV.
tirto.id - Laga Inggris vs Denmark dalam pertandingan 2 babak Semifinal EURO 2021 digelar di Stadion Wembley, London, Inggris. Laga ini dapat ditonton melalui live streaming Mola TV pada 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Total terdapat 51 pertandingan di EURO 2021 yang melibatkan 24 tim yang berlaga di putaran final. Sebanyak 36 pertandingan digelar di fase grup, sedangkan 15 pertandingan lain diputar sejak babak 16 besar hingga partai final yang diadakan di Stadion Wembley, London Inggris pada Senin, 12 Juli 2021.

Dalam laga 2 fase Semifinal, Timnas Inggris yang memiliki pelatih Gareth Southgate akan menguji kekuatan Timnas Denmark.

Jika mengacu pada peringkat FIFA edisi 27 Mei 2021, Inggris saat ini duduk di posisi 4. Sementara itu, Denmark berada di urutan 10.

Sepanjang sejarah, Inggris telah menorehkan berbagai prestasi. Selain itu, mereka juga melahirkan deretan pemain kenamaan. Berikut catatan penampilan mereka selama ini.

Di EURO 2021, Timnas Inggris di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate tergabung di Grup D bersama Ceko, Kroasia, dan Skotlandia. Edisi 2020/2021 ini adalah EURO ke-9 bagi The Three Lions sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Eropa.

Inggris belum pernah juara Piala Eropa. Capaian terbaik mereka adalah peringkat 3 EURO 1968 yang dihelat di Italia. Pada Piala Eropa 1996, Inggris hanya mampu menembus semifinal kendati berstatus sebagai tuan rumah. Di edisi terakhir, yakni EURO 2016 yang digelar di Perancis, Inggris terhenti di babak 16 besar.

Setelah juara Piala Dunia 1966, Inggris belum pernah lagi mengangkat trofi bergengsi. Kendati begitu, The Three Lions melahirkan sederet pemain top, dari zaman Bobby Charlton, generasi Gary Lineker, era David Beckham sampai Wayne Rooney, hingga saat ini dengan kemunculan Harry Kane, Marcus Rashford, dan lainnya.

Sementara itu, Denmark juga layak disorot. Kiprah mereka dalam sepak bola kontinental dan internasional tidak dapat diabaikan. Rangkuman prestasi Denmark adalah sebagai berikut.

Denmark menciptakan sejarah di EURO 1992. Datang sebagai pengganti Yugoslavia yang dikeluarkan dari turnamen oleh UEFA, Danish Dynamite tampil mengejutkan dengan menjadi juara. Di partai final Piala Eropa kala itu, Denmark menaklukkan Jerman dengan skor 2-0.

Prestasi tersebut diukir oleh generasi emas Denmark yang diisi oleh pemain seperti Michael dan Brian Laudrup hingga kiper Peter Schmeichel. Namun, setelah generasi tersebut, Danish Dynamite mengalami kemunduran.

Tidak lolos ke EURO 2016 di Perancis, Denmark bangkit dengan menembus 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Selain itu, Danish Dynamite mampu promosi dari Divisi B4 UEFA Nations League (UNL) 2018/2019 menuju runner-up grup A2 di UNL periode berikutnya.

Beberapa pemain terkenal yang pernah memperkuat Denmark di antaranya adalah Poul Nielsen, Morten Olsen, Thomas Helveg, Jon Dahl Tomasson, hingga Martin Jorgensen.

Dalam EURO 2021 ini, Denmark yang dilatih oleh Kasper Hjulmand menyusun tim dengan deretan pemain andalan sebagai berikut.

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Sheffield United)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Ben Godfrey (Everton), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atlético), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Brighton & Hove Albion)

Gelandang: Jude Bellingham (Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Aston Villa), Mason Greenwood (Manchester United), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Ollie Watkins (Aston Villa)

Sementara itu, Denmark membangun kekuatan mereka untuk Piala Eropa 2021 dengan penggawa di bawah ini.

Kiper: Kasper Schmeichel (Leicester), Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke)

Bek: Jens Stryger Larsen (Udinese), Simon Kjær (AC Milan), Andreas Christensen (Chelsea), Joachim Andersen (Fulham), Daniel Wass (Valencia), Mathias Jørgensen (Copenhagen), Joakim Mæhle (Atalanta), Jannik Vestergaard (Southampton), Nicolai Boilesen (Copenhagen)

Gelandang: Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham), Thomas Delaney (Dortmund), Anders Christiansen (Malmö), Christian Eriksen (Inter Milan), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Robert Skov (Hoffenheim)

Penyerang: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Kasper Dolberg (Nice), Jonas Wind (Copenhagen)

Jadwal Lengkap Pertandingan Grup


Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Semifinal yang di antaranya melibatkan Inggris dan Denmark.

Jadwal Pertandingan Semifinal EURO 2021

Rabu, 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB
Italia vs Spanyol live Mola TV, RCTI, & iNews

Kamis, 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB
Inggris vs Denmark live Mola TV, RCTI, & iNews

Live Streaming EURO 2021 di Mola TV


Pertandingan Inggris vs Denmark di fase Semifinal dapat ditonton melalui live streaming Mola TV. Untuk mengakses laga ini, penggemar sepak bola dapat mengaktifkan paket berlangganan yang tersedia.

Khusus untuk EURO 2021, Mola TV meluncurkan paket EURO Unlimited dengan harga Rp25.000 permusim, dengan masa aktif sejak 5 Juni hingga 20 Juli 2021. Pemilik akun Mola TV dengan paket ini dapat menikmati konten Mola Movies, Mola Living, Mola Kids, dan Mola Sports (termasuk EURO).

Paket EURO Unlimited ini dapat digunakan melalui web browser (Desktop dan PC) atau aplikasi ponsel (android dan iOS).

Berikut link live streaming laga Inggris vs Denmark.

Baca juga artikel terkait EURO 2021 atau tulisan menarik lainnya Tim Konten Olahraga
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Tim Konten Olahraga
Penulis: Tim Konten Olahraga
Editor: Tim Konten Olahraga
DarkLight