Live Streaming Drawing 32 Besar Liga Eropa 2018/2019 di UEFA.com

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming drawing 32 besar Liga Eropa 2018/2019 dapat dipantau melalui UEFA.com pada Senin (17/12/2018).
tirto.id - Live streaming drawing 32 besar Liga Eropa 2018/2019 dapat dilakukan dengan memantau situsweb resmi UEFA. Tim-tim seperti Inter Milan, Arsenal, Chelsea, hingga Sevilla berpeluang untuk menghadapi sesama tim elite usai undian yang digelar pada hari ini Senin (17/12/2018) pukul 19.00 WIB.

Napoli dan Inter Milan baru saja menjalani hari berat ketika tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions. Namun, dua klub Italia tersebut sudah bakal mengetahui siapa lawan mereka di 32 besar Liga Eropa, yang pertarungannya baru terjadi pada 15 dan 22 Februari 2019.

Tidak hanya kedua tim itu yang menunggu nasib. Liga Inggris memiliki dua wakil yang masih bertahan, yaitu Chelsea dan Arsenal. Kedua tim sama-sama keluar sebagai juara di babak penyisihan grup. Namun, tidak ada jaminan mereka menjumpai lawan mudah di 32 besar.

Kepastian The Blues dan The Gunners masuk tim unggulan membuat mereka justru berpeluang menghadapi Lazio, Shakhtar Donetsk, Galatasaray, atau Olympiakos yang menyingkirkan AC Milan.

Juara grup memang akan berjumpa runner-up grup lain atau tim-tim yang duduk di peringkat ketiga penyisihan grup Liga Champions, yang masuk ke dalam daftar tim non-unggulan.

Jika melihat dari jumlah tim tersisa dari setiap liga, Spanyol memiliki empat tim di Liga Eropa. Selain Sevilla yang pernah merasakan tiga gelar beruntun, masih ada Real Betis, Villarreal, dan tim limpahan dari zona Liga Champions, Valencia.

Sementara itu, Liga Italia menyusul dengan tiga nama: Lazio, Napoli, dan Inter Milan. Dua liga elite lain, Inggris dan Jerman, sama-sama memiliki dua wakil. Jika Premier League sejak awal bertahan dengan Chelsea dan Arsenal, Bundesliga mempunyai Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt.

Live streaming drawing 32 besar Liga Eropa dapat dilakukan melalui situs resmi UEFA pada Senin (17/12/2018) pukul 19.00 WIB.

LIVE STREAMING DRAWING 32 BESAR LIGA EROPA 2018/2019



Berikut ini daftar tim yang berlaga di 32 besar Liga Eropa 2018/2019.

Tim Terundi
(juara penyisihan grup Liga Eropa, empat tim peringkat ketiga terbaik dari penyisihan grup Liga Champions): Arsenal, Benfica*, Betis, Chelsea, Dinamo Zagreb, Dynamo Kyiv, Frankfurt, Genk, Internazionale, Leverkusen, Napoli*, Salzburg, Sevilla, Valencia*, Villarreal, Zenit

Tim Tidak Terundi (runner-up penyisihan grup Liga Eropa, empat tim peringkat ketiga terburuk dari penyisihan grup Liga Champions): BATE Borisov, Celtic, Club Brugge*, Fenerbahçe, Galatasaray*, Krasnodar, Lazio, Malmö, Olympiacos, Rapid Wien, Rennes, Slavia Praha, Sporting Lisbon, Shakhtar Donetsk*, Viktoria Plzeň*, Zürich

*tim dari Liga Champions

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus