Live Streaming Denmark vs Perancis Piala Dunia 2018

Penulis: An Ismanto, tirto.id - 26 Jun 2018 16:31 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Denmark hanya butuh imbang untuk lolos.
tirto.id - Live streaming Denmark vs Perancis Piala Dunia 2018 dapat dipantau lewat live report Tirto.id.

Denmark akan berhadapan dengan Perancis di laga hari terakhir Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniky, Moskow, pada Selasa, 26/6/2018 pukul 21.00 WIB.

Sementara Perancis sudah dipastikan lolos usai meraih poin sempurna berkat dua kemenangan, yaitu atas Australia dan Peru, Denmark masih harus berhitung dan berusaha untuk setidaknya meraih hasil imbang dalam pertandingan ini.


Jika Denmark menang, yang mungkin cukup sulit terwujud mengingat Didier Deschamps sudah menegaskan bahwa ia ingin Perancis mengakhiri Grup C sebagai penguasa klasemen akhir, maka negara Skandinavia itu akan memperoleh poin 7, yang berarti memuncak klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2018 sementara Perancis menjadi runner up.

Jika imbang, Denmark akan menambah 1 poin sehingga poin akhirnya menjadi 5. Ini sudah cukup untuk menjadi runner up dan lolos ke fase gugur. Namun, jika dalam Live Streaming Denmark vs Perancis Piala Dunia 2018 ternyata Denmark kalah, masih ada beberapa kemungkinan.

Pertama, jika Australia kalah lawan Peru, maka negeri kanguru akan menjadi juru kunci klasemen sementara Peru naik ke posisi 3, tetapi keduanya tidak akan lolos, dan Denmark akan lolos. Kedua, jika Australia imbang lawan Peru, maka Australia akan menambah poin menjadi 2 dan menempati posisi 3 sementara Peru di posisi terbawah, dan Denmark lolos.

Ketiga, jika Australia berhasil menang atas Peru, poinnya akan menjadi 4 atau sama dengan Denmark (jika Denmark kalah lawan Perancis). Selanjutnya, penentuan runner up ditentukan sesuai aturan, yaitu selisih gol, produktivitas, head to head, dan seterusnya.

Bisa dilihat bahwa ternyata Denmark belum sepenuhnya aman di Piala Dunia 2018 ini kali. Mereka harus menghindari kekalahan, apa pun yang terjadi. Hasil imbang, atau menang jika memang memungkinkan, akan membuat mereka lega dan segera bersiap menghadapi juara Grup D Piala Dunia 2018.

Pertarungan yang akan terjadi di Stadion Luzhniky kemungkinan besar tidak akan menjadi beban berat bagi Perancis sehingga bisa menurunkan pemain lapis kedua. Namun, bagi Denmark, laga ini tetap menjadi laga yang menentukan.

Live streaming Denmark vs Perancis Piala Dunia 2018 dapat dipantau melalui Tirto.id.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto

DarkLight