Live Streaming Bundesliga Paderborn vs Dortmund Mola TV 31 Mei 2020

Oleh: Wan Faizal - 31 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live Streaming Paderborn vs Dortmund dapat ditonton dengan mengakses layanan Mola TV pada Minggu malam, 31 Mei 2020.
tirto.id - Borussia Dortmund akan bertandang ke Benteler Arena guna menghadapi Paderborn dalam laga lanjutan pekan 29 Liga Jerman 2019-2020, pada Minggu (31/05/2020) pukul 23.00 WIB.

Kemenangan harus diraih oleh tim tamu jika masih ingin mempertahankan posisi mereka sebagai runner-up di papan klasemen Bundesliga Jerman.

Meraih gelar juara menjadi hal yang sudah sulit bagi Dortmund. Apalagi Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen, dengan keunggulan 10 poin atas Dortmund. Bayern memperlebar jarak setelah mengalahkan Fortuna Dusseldorf dengan skor 5-0 pada laga 30 Mei kemarin.

Oleh karena itu, capaian yang lebih mungkin diraih oleh Dortmund pada musim ini adalah berada di posisi kedua. Kemenangan pada laga Minggu malam nanti penting bagi Dortmund agar dapat mengamankan posisi runner-up dari kejaran penghuni lima besar lainnya.

Namun, melawan Paderborn, pelatih Lucien Favre harus terlebih dahulu membenahi mental para pemain Dortmund.

Selain baru saja menderita kekalahan dari Bayern dalam laga sebelumnya, skuad Dortmund juga harus bermain tanpa Erling Haaland dan Mahmoud Dahoud saat mengunjungi markas Paderborn. Dua pemain itu mengalami cedera. Kondisi Haaland hanya sedikit lebih baik dibanding Dahoud yang harus absen sampai akhir musim.

Meskipun demikian, tanpa keduanya, Favre mengaku tidak perlu khawatir karena masih ada Jadon Sancho dan Emre Can yang kondisinya sudah semakin bugar.

"Kami beruntung pemain lain kondisinya sudah semakin bagus, terutama Jadon dan Emre," tutur sang pelatih dalam konferensi pers.

Pernyataan Favre itu mengisyaratkan bahwa keduanya akan menggantikan posisi Haaland dan Dahoud di starting line up.

Di sisi lain, Paderborn tidak punya catatan pertemuan yang bagus ketika bersua Die Borussen. Dalam lima pertemuan di ajang kompetitif sebelumnya, mereka tak sekalipun menang dengan hasil dua imbang dan tiga kekalahan.


Beban mereka bertambah berat karena semalam Werder Bremen bisa mengalahkan Schalke. Itu artinya, Paderborn yang ada di posisi juru kunci harus menang juga di pekan ini untuk menjaga peluang lolos dari degradasi.

Sayangnya, kondisi Paderborn tak terlalu bagus. Mereka sudah tak bisa meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di Bundesliga. Ada lima kekalahan dan empat hasil imbang yang mereka raih dengan tiga imbang diantaranya terjadi pada tiga pertandingan terakhir.

Pelatih Steffen Baumgart pun tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya dalama laga ini menyusul akumulasi kartu untuk Klaus Gjasula. Padahal, bek asal Albania berusia 30 tahun itu menjadi andalan di sektor belakang Paderborn.

Musim ini Gjasula tercatat tampil di 25 pertandingan Bundesliga dan menorehkan total 1.976 menit bermain. Selain itu, ia sudah membukukkan dua gol dan satu asis. Sayangnya, gaya bermain yang keras berimbas pada banyaknya koleksi kartu yang ia dapat.

Pertandingan Paderborn vs Borussia Dortmund dapat Anda saksikan di Mola TV mulai pukul 23.00 WIB. Anda akan dikenakan biaya berlangganan untuk bisa menyaksikan pertandingan ini. Nantinya biaya langganan tersebut akan digunakan untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Info selengkapnya mengenai live streaming Paderborn vs Borussia Dortmund bisa dilihat di tautan berikut ini.

Link Live Streaming Paderborn vs Dortmund

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight