Live Streaming UCL Malam Ini

Live Streaming Benfica vs Bayern & Jadwal Liga Champion Malam Ini

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 20 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming Benfica vs Bayern Munchen dalam jadwal Liga Champion malam ini (Champions TV 3 dan Vidio) Kamis 21 Oktober 2021 jam tayang 02.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Benfica vs Bayern Munchen dalam lanjutan jadwal Liga Champions (UCL) 2021 dapat ditonton di Champions TV 3 Vidio Premier. Duel di Estadio da Luz tersebut akan dilangsungkan malam ini, alias Kamis (21/10/2021) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Kedua kesebelasan bakal bertarung memperebutkan posisi puncak klasemen Grup E. Saat ini Bayern masih menduduki peringkat pertama tabel dengan koleksi 6 poin, sementara Benfica duduk di bawahnya dengan selisih 2 angka.

Kondisi metal para pemain kedua kesebelasan juga sedang bagus. Benfica dan Bayern berhasil mengemas kemenangan di pekan teranyar liga domestik masing-masing.

Die roten baru saja berhasil melibas Leverkusen dengan skor telak 1-5 di Bundesliga. Sementara itu, Benfica sukses mengalahkan Trofense di ajang Piala Liga Portugal.


Prediksi Benfica vs Bayern: Jadwal UCL Live Malam Ini


Bayern Munchen lebih diunggulkan menang daripada Benfica. Baik dari segi kualitas permainan maupun rekor head to head, Die Bayern jelas lebih baik ketimbang tim asal Portugal itu.

Dalam 2 pertandingan Liga Champions terakhir, Bayern sukses melancarkan 20 tembakan per pertandingan. Tak sia-sia, gempuran serangan Die Roten pun menghasilkan 8 gol, terbanyak dibanding tim lain di Grup E.

Tidak hanya dari segi serangan, pertahanan skuad asuhan Julian Nagelsmann juga sangat kukuh. Dari 6 pertandingan terakhir semua ajang, gawang mereka baru jebol 3 kali. Sementara di ajang UCL, Die Roten belum kebobolan sama sekali.

Keseimbangan permainan Bayern pun tak lepas dari tingginya tingkat penguasaan bola mereka. Operan dari kaki ke kaki yang diterapkan Joshua Kimmich dan kolega cukup efektif. Whoscored mencatat, Die Bayern memiliki tingkat operan mencapai 89 persen di Liga Champions sejauh ini.

"Kami menyadari nilai lawan kami di babak penyisihan grup. Hampir semua orang mengatakan bahwa Bayern adalah tim terkuat di dunia, saya juga berpikiran sama," demikian komentar Jorge Jesus, pelatih Benfica.

Walakin, Jesus tetap yakin dengan skuad yang dimilikinya. Toh, performa mereka di UCL juga cukup bagus sejauh ini, terutama dalam hal pertahanan. Sama dengan Bayern, gawang mereka juga belum jebol sama sekali dari 2 pertandingan yang dilakoni.

Dalam hal serangan, Benfica memang belum menunjukkan tingkatan yang setara dengan Bayern. Mereka baru bisa membukukan total 3 gol di UCL. Namun, bukan berarti harapan mereka untuk menang serta merta hilang.

Terlebih, jelang laga nanti trio penyerangnya dijamin tersedia. Mereka adalah Roman Yaremchuk, Rafa, dan Darwin Nunez. Nama terakhir tampil konsisten di semua ajang bersama Benfica. Total 6 gol telah ditorehkan penggawa timnas Uruguay itu dalam 6 pertandingan di semua ajang.

Jorge Jesus percaya skuadnya bisa bermain solid seperti yang dilakoninya saat mengalahkan Barcelona di pekan ke-2 lalu. Saat itu, meski hanya memegang 40 persen penguasaan bola, mereka mampu menaklukkan Barca dengan skor telak 3-0.

"Saya percaya pada kualitas kolektif kami, kami memiliki pemain untuk membuat perbedaan secara individu dan kami adalah tim dengan kekuatan juga," tegasnya.

"Saya tidak mengatakan bermain pertandingan head-to-head, karena Bayern akan memiliki lebih banyak penguasaan bola, namun, kami harus sempurna di banyak momen permainan ketika kami harus mengatur pertahanan untuk mengimbangi lawan dan pulang dengan poin," imbuh pelatih 67 tahun itu.


Perkiraan Susunan Pemain Benfica vs Bayern


Benfica tetap bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam laga nanti. Trio lini depan mereka, yaitu Roman Yaremchuk, Rafa, dan Darwin Nunez-dipastikan bakal tersedia di laga nanti. Untuk itu, Jorge Jesus selaku pelatih layak percaya diri bisa menggempur pertahanan Die Bayern.

Hanya Haris Seferovic dan Valentino Lazaro yang dipastikan absen. Keduanya mengalami cedera dan belum bisa diturunkan. Namun, kedua penggawa itu sejatinya bukan pilihan utama skuad Jorge Jesus, yang berarti kekuatan Benfica tidak akan tereduksi.

Sementara itu kubu seberang, Bayern Munchen kemungkinan besar bakal tampil tanpa kiper Sven Ulreich. Namun pelatih Julian Nagelsmann tidak khawatir, sebab Manuel Neuer pun bisa menjadi andalan di bawah mistar gawang.

Sayangnya, masalah lini belakang mereka tak hanya itu. Alphonso Davies mengalami masalah dengan pahanya saat tim bersua Leverkusen pekan lalu. Pelatih Julian Nagelsmann punya 2 opsi untuk ini: menurunkan Josip Stanisic atau menggeser posisi Lucas Hernandez ke kiri.

Benfica (3-4-3): Odysseas Vlachodimos; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Gilberto, Alex Grimaldo, Julian Weigl, Joao Mario; Darwin Nunez, Rafa Silva, Roman Yaremchuk. Pelatih: Jorge Jesus

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Niklas Sule, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski. Pelatih: Julian Nagelsmann

Rekor Head to Head (H2H) Benfica vs Bayern Munchen


Bayern punya sejarah mentereng saat berjumpa Benfica. Sejak 2016, dari 4 pertemuan, Die Bayern tidak pernah kalah dari tim asal Portugal itu, dengan catatan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Skor Pertemuan Terakhir Benfica vs Bayern Munchen

27-11-2018, Bayern Munich vs Benfica 5-1
19-09-2018, Benfica vs Bayern Munich 0-2
13-04-2016, Benfica vs Bayern Munich 2-2
05-04-2016, Bayern Munich vs Benfica 1-0

Hasil 5 Laga Terakhir Benfica

16-10-2021, Trofense vs Benfica 1-2
03-10-2021: Benfica vs Portimonense 0-1
29-09-2021: Benfica vs Barcelona 3-0
25-09-2021: Vitoria de Guimaraes vs Benfica 1-3
20-09-2021: Benfica vs Boavista 3-1

Hasil 5 Laga Terakhir Bayern Munchen

18-09-2021, Bayern Munchen vs Bochum 7-0
24-09-2021, Fuerth vs Bayern Munchen 1-3
29-09-2021, Bayern Munchen vs Dynamo Kiev 5-0
03-10-2021, Bayern Munchen vs Frankfurt 1-2
17-10-2021, Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen 1-5


Live Streaming Benfica vs Bayern Munchen UCL Malam Ini


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Benfica vs Bayern Munchen dalam lanjutan matchday 3 UCL 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming Champions TV 3 di Vidio.

Untuk mengakses tayangan Liga Champions 2021/2022 melalui Vidio Premier penggemar sepak bola dapat berlangganan dengan Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun.

Dengan berlangganan Vidio Premier, Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan Liga Champion 2021/2022, serta laga pilihan dari Liga Eropa, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis, serta kompetisi sepak bola lainnya.

Link Live Streaming di Champions TV 3 - Vidio

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight