Kualifikasi Euro 2020

Live Streaming Belarusia vs Belanda di Mola TV 13 Oktober 2019

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Belarusia vs Belanda dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup C dapat dipantau melalui Mola TV pada Minggu (13/10/2019) pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Belarusia vs Belanda dalam pertandingan lanjutan Grup C kualifikasi Euro 2020 dapat dinikmati melalui Mola TV pada Minggu (13/10/2019) pukul 23.00 WIB. Duel ini akan berlangsung di Stadyen Dynama, Belarusia.

Belanda untuk sementara berada di puncak klasemen dan memiliki poin yang sama dengan Jerman dan Irlandia Utara, yakni 12 poin. Namun, Belanda dan Jerman baru bermain 5 kali, sedangkan Irlandia Utara sudah memainkan 6 laga.

Paling anyar, Belanda hampir menelan kekalahan di laga melawan Irlandia Utara (11/10). Sempat tertinggal pada menit 75, anak asuh Ronald Koeman membalikkan skor menjadi 3-1 lewat tiga gol yang dicetak pada sepuluh menit akhir pertandingan.

Gol pembuka Irlandia Utara berasal dari kesalahan lini belakang, khususnya Matthijs de Ligt. Bek muda asal Juventus itu belakangan dikritik lantaran performanya yang semakin menurun dan sering melakukan kesalahan sendiri.

Akan tetapi, Ronald Koeman tidak terlalu risau, justru mantan pelatih Everton itu membela De Ligt.

"Jelas bahwa dia harus melakukan perubahan dalam cara bermainya di level klub. Kadang-kadang itu harus mengorbankan kepercayaan diri seorang pemain, tetapi Matthijs mendapat kepercayaan penuh dari kami, dan saya yakin bahwa pada akhirnya ia hanya akan menjadi lebih baik," ucapnya.

Dikutip dari NOS, dua legenda hidup tim nasional Belanda, Wim Rijsbergen dan Ruud Krol membenarkan pernyataan Koeman. De Ligt hanya butuh kepercayaan dirinya kembali. Namun tidak ada salahnya untuk memberi jatah istirahat dan memberi menit bermain kepada Stefan De Vrij yang sudah absen membela Oranje selama 1 tahun.

Bersama Inter Milan di Serie A musim ini, De Vrij di bawah arahan Antonio Conte menjadi palang pintu yang kukuh. Dari 7 laga Liga Italia, Nerazzurri baru kebobolan 4 gol, jumlah kemasukkan tersebut menjadi yang paling sedikit dibandingkan klub lainnya.

Namun, apabila menilik rekor pertemuan melawan Belarusia, Belanda tidak perlu khawatir menurunkan pendamping Virgil van Dijk di lini belakang. Pasalnya, dari total 9 duel, Belanda menang 7 kali (2 kalah). Kekalahan terakhir didapat 12 tahun silam.

Perkiraan Susunan Pemain

Belarusia (4-2-3-1): Alyaksandr Hutar; Syarhey Matveichyk, Alyaksandr Martynovich, Syarhey Politsevich, Dzyanis Polyakov; Evgeni Yablonski, Ivan Maevski; Pavel Savitskiy, Stanislaw Drahun, Ihar Stasevich; Anton Saroka. | Pelatih: Mikhail Markhel.

Belanda (4-3-3): Jesper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs De Ligt, Virgil Van Dijk, Daley Blind; Donny Van de Beek, Frenkie De Jong, Giorginio Wijnaldum; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Quincy Promes. | Pelatih: Ronald Koeman.

Live Streaming Belarusia vs Belanda di Mola TV

Duel Belarusia vs Belanda yang berlangsung di Stadyen Dynama, Belarusia, Minggu (13/10/2019) dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV mulai pukul 23.00 WIB. Berikut tautan untuk menyaksikannya.

LIVE STREAMING BELARUSIA VS BELANDA



Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight