Semifinal Indonesia Open 2021

Live Streaming Badminton Indonesia Open 2021 Semifinal 27 November

Oleh: Wan Faizal - 27 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Link live streaming semifinal Badminton Indonesia Open 27 November 2021 di MNCTV, iNews TV, Vidio dan Usee TV.
tirto.id - Live streaming badminton Indonesia Open 2021 babak semifinal akan digelar hari ini, Sabtu (27/11/2021) mulai pukul 11.00 WIB. 10 pertandingan dari turnamen BWF World Tour Super 1000 itu dapat Anda saksikan melalui siaran langsung MNCTV dan iNews TV maupun live streaming di Vidio dan Usee TV.

Di babak ini, hanya 3 wakil Indonesia saja yang bisa terus melaju. Kemarin 3 wakil lainnya harus terhenti. Yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Hari ini wakil Indonesia pertama yang akan berlaga adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pemain ganda putri andalan Indonesia itu akan melakoni laga melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand. Melihat rekor pertemuan, harusnya wakil Indonesia tersebut kembali bisa mengatasi perlawanan Jongkolphan/Rawinda.

Dari 7 duel antara keduanya, Greysia/Apri unggul dengan catatan 6-1. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Piala Uber 2021 lalu di Denmark. Kala itu Greysia/Apri menang 17-21, 21-17, dan 19-21 dalam laga yang berlangsung selama 92 menit.

Jelang laga nanti, Greysia/Apri juga menyoroti kesiapan fisik mereka. Pasalnya kemarin mereka harus bermain selama 76 menit saat mengalahkan Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dengan rubber game. Sedangkan Jongkolphan/Rawinda hanya butuh 42 menit untuk menyingkirkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Setelahnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi pemain Indonesia berikutnya yang berlaga. Mereka akan ditantang ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di laga urutan ketujuh.

Secara head to head, The Minions yang menjadi julukan Marcus/Kevin unggul telak dengan skor 9-0 atas Rankireddy/Shetty. Keduanya pun menang mudah dengan skor 21-13 dan 21-12 dalam perjumpaan terakhir di Olimpiade lalu. Akan tetapi, ada satu tren kurang bagus yang sedang didapat Marcus/Kevin saat ini.

Yaitu selama bermain di Indonesia Open 2021 ini mereka selalu kehilangan gim pertama dan harus menyelesaikan laga hingga gim ketiga. Mulai dari melawan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (32 besar), Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (16 besar), dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (8 besar), Marcus/Kevin selalu menyerah di gim pertama.

Tren itu bahkan sudah terjadi sejak babak semifinal Indonesia Masters 2021 pekan lalu melawan Ong/Teo dan di final versus Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sayangnya, hanya di laga final itu saja Marcus/Kevin tidak bisa membalikkan keadaan.

"Lawan memang selalu bermain cepat di awal pertandingan. Meski bukan alasan, sebenarnya kondisi kami juga tidak 100 persen," kata Marcus.

Menariknya jika dikomparasikan dengan sejarah pertemuan dengan Rankireddy/Shetty, ada peluang bahwa Marcus/Kevin tidak akan bermain rubber game di laga nanti. 8 dari 9 kemenangan Marcus/Kevin selalu diraih dengan straight game. Hanya 1 laga yang harus diselesaikan di gim ketiga yakni saat ajang beregu Asian Games 2018 lalu.

Sementara itu Jonatan Christie akan menjadi wakil Indonesia lain yang bertanding hari ini. Jonatan akan melakoni laga tak mudah melawan Viktor Axelsen. Dikatakan tak mudah karena Axelsen masih unggul 4-2 dalam sejarah pertemuan dengan Jonatan.

Satu keuntungan bagi tunggal putra nomor 2 milik Indonesia itu adalah waktu istirahat. Kemarin Jonatan urung berlaga karena Anders Antonsen mundur oleh sebab cedera. Sedangkan Axelsen memainkan laga dengan durasi 36 menit melawan Sai Praneeth B. dengan skor 21-12 dan 21-8.

Axelsen secara tersirat menyatakan bahwa hal seperti itu tak akan menjadi gangguan bagi dirinya. Meski mengakui bahwa Jonatan adalah pemain yang bagus, namun Axelsen optimis bisa melangkah ke final. Apalagi dengan komposisi semifinalis saat ini, Axelsen menjadi pemain unggulan pertama untuk jadi juara setelah tersingkirnya Kento Momota.

"Jonatan pemain hebat dan laga nanti akan menarik untuk ditonton. Saya dalam kondisi terbaik saat ini. Saya juga merasa senang karena bisa melaju jauh," tutur Axelsen yang di Indonesia Masters pekan lalu tumbang di babak 16 besar oleh Prannoy H. S.

Jadwal dan Order of Play Semi Final Indonesia Open 2021



Mulai Pukul 11.00 WIB

WS: Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs An Se Young (Korea Selatan)

XD: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan)

WS: Pusarla V. Sindhu (India) vs Ratchanok Intanon (Thailand)

XD: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

WD: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)

WD: Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

MS: Jonatan Christie (Indonesia) vs Viktor Axelsen (Denmark)

MD: Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

MS: Loh Kean Yew (Singapura) vs Rasmus Gemke (Denmark)

Link Live Streaming Indonesia Open 2021



Turnamen Indonesia Open 2021 dapat Anda saksikan melalui beberapa cara. MNCTV dan iNews TV akan menyiarkan secara FTA (Free to Air) namun mulai pukul 12.00 WIB. Untuk saluran TV berbayar, Anda dapat menyaksikannya lewat MNC Vision dan K-Vision. Sedangkan untuk live streaming, Anda dapat menyaksikannya melalui Vidio dan Usee TV.

Link Live Streaming Indonesia Masters 2021 – MNCTV

Link Live Streaming Indonesia Masters 2021 – iNews TV

Link Live Streaming Indonesia Masters 2021 – Vidio

Link Live Streaming Indonesia Masters 2021 – Usee TV


Baca juga artikel terkait INDONESIA OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight