Liga Champions

Live Streaming Ajax vs Juventus di Liga Champions Dini Hari Ini

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung dan live streaming Ajax vs Juventus dapat disaksikan melalui Vidio.com pada Kamis (11/4/2019) pukul 02.00 WIB.
tirto.id - Laga antara Ajax vs Juventus dalam lanjutan leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2018/2019 akan dimainkan pada Kamis (11/4/2019) di Stadion Johan Cruyff Arena. Siaran langsung dan live streaming Ajax vs Juventus sendiri dapat dinikmati melalui Vidio mulai pukul 02.00 WIB.

Kedua tim berhak lolos ke fase 8 besar ini setelah menorehkan hasil gemilang melawan lawan masing-masing. Ajax sukses melakukan comeback melawan juara bertahan, Real Madrid, dengan menang 4-1 di Santiago Bernabeu usai kalah 1-2 di leg pertama.

Bianconeri pun melakukan hal yang identik. Setelah takluk 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico pada leg kedua di Allianz Stadium.

Menilik rekor pertemuan, Ajax hanya memenangkan 2 dari 12 duel dengan Juventus di kompetisi Eropa serta tak pernah meraih kemenangan sejak 1974. Selain itu Bianconeri memiliki rekor tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir mereka melawan wakil Belanda, menang lima dari 6 partai terakhir.

Kedua kesebelasan juga pernah bertemu dua kali di babak final kompetisi Eropa. Ajax berhasil menuntaskan perlawanan Juventus di Belgrade pada 1973 dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Johnny Rep, namun Si Nyonya Tua membalasnya 23 tahun kemudian di Roma. Juventus berhasil meraih trofi Liga Champions 1996 setelah menang di babak adu penalti kontra Ajax.



Rekor yang tak menguntungkan tersebut tak membuat gelandang Ajax berusia 21 tahun, Frankie De Jong, gentar. Kendati diisi banyak pemain muda, De Jong yang akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas nanti, ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa dia dan rekan satu timnya dapat mengulangi penampilan saat kalahkan Real Madrid.

"Kami berhasil mencapai perempat final, dan yang terpenting dari semuanya adalah melakukan itu dengan menyingkirkan Real Madrid. Kami benar-benar menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa kami lakukan, dan mudah-mudahan kami bisa menunjukkannya lagi melawan Juventus," ucap De Jong.

"Kami sangat termotivasi, sama seperti tim lain di perempat final. Kami tentu saja anak-anak baru di blok. Tapi saya pikir kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bermain di level yang sama dengan tim lain."

Selain berhasil menyingkirkan Real Madrid, Ajax dua kali menahan imbang Bayern Munchen di fase grup. 1-1 di Munchen serta drama enam gol di Amsterdam yang berakhir dengan skor 3-3.




Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus