Live Streaming AFC Cup 2018, Persija vs Home United di RCTI

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persija vs Home United yang dikhawatirkan akan ditunda, tetap digelar pada Selasa, 15 Mei 2018 pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN kompetisi AFC Cup antara Persija vs Home United akan digelar pada Selasa, 15 Mei 2018 pukul 19.30 WIB. Laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini dapat dipantau melalui live streaming siaran langsung RCTI.

Laga Persija kontra Home United sempat terancam ditunda karena izin keamanan yang belum turun. Namun, Selasa (15/5) siang, akun twitter resmi Persija mengunggah foto capture surat nomor B/1467/V/YAN2.1/2018/Datro oleh Polda Metro Jaya perihal 'rekomendasi kegiatan pertandingan sepakbola AFC Cup 2018 antara Persija Jakarta vs Home United FC'.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya. Dr. Umar Effendi, M.Si, disebutkan, pihak kepolisian tidak keberatan atas digelarnya laga Persija versus Home United yang kemungkinan akan menyedot 40.000 hingga 45.000 penonton. Dicantumkan pula keterangan, bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya cukup kondusif.

Surat tersebut sudah dikonfirmasi Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Alhamdulilah izin pertandingan nanti malam telah keluar. Pertandingan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal,” ujar Gede dikutip laman resmi Persija.


Persija sendiri tertinggal dengan agregat 3-2 oleh Home United di leg pertama yang digelar di Singapura pada Selasa (8/5) lalu. Jika hendak lolos ke final zona ASEAN, Persija cukup menang 1-0 malam ini. Dengan demikian, Macan Kemayoran akan unggul agresivitas gol tandang.

Kapten Persija, Ismed Sofyan berharap dukungan penuh the Jakmania untuk laga ini. Baginya, ini kesempatan langka yang belum tentu terulang dalam waktu dekat. Sebagai catatan, Persija lolos ke AFC Cup tahun ini sebagai pengganti PSM, yang tidak memiliki lisensi dari AFC untuk bertarung di laga level kontinental.

“Sebagai pemain saya fokus ke pertandingan. Saya juga berharap The Jakmania bisa memenuhi GBK untuk mendukung kita karena Piala AFC sangat penting buat kami karena belum tentu Persija tahun depan atau dua tahun lagi bisa mengulang lagi event ini,” kata Ismed dikutip dari laman resmi klub.

Jika tidak ada perubahan jam tayang, pertandingan Persija vs Home United akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 19.30 WIB.

LIVE STREAMING PERSIJA VS HOME UNITED (via RCTI)

LIVE STREAMING PERSIJA VS HOME UNITED (via Vidio.com)

LIVE STREAMING PERSIJA VS HOME UNITED (via Okezone.com)

Disclaimer: penyiaran sepenuhnya menjadi wewenang pemilik hak siar AFC Cup 2018. Jika terjadi kendala, seperti siaran yang diacak, Anda dapat menyaksikan laga ini melalui siaran langsung RCTI di televisi.

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus