Jadwal Piala Thomas Malam Ini

Live Skor Indonesia vs Denmark Thomas Cup, Streaming, Order of Play

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Live skor Indonesia vs Denmark Piala Thomas malam ini Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB. Cek order of play (susunan pemain) laga streaming TVRI & Vidio.
tirto.id - Pertandingan Indonesia vs Denmark dalam jadwal semifinal Thomas Cup 2021 digelar pada Sabtu (16/10/2021) petang hari ini mulai pukul 18.00 WIB. Selain dapat ditonton melalui live streaming Vidio dan siaran langsung TVRI Nasional, laga semifinal Piala Thomas ini juga dapat disimak lewat live skor BWF.

Indonesia lolos ke semifinal Thomas Cup 2021 setelah mengandaskan Malaysia 3-0 di babak 8 besar pada Jumat (15/10) lalu. Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Jonatan Christie memberikan kemenangan mudah untuk Merah-Putih.

Namun, kini di depan mata ada Denmark sang tuan rumah. Denmark yang berstatus juara Grup B, menembus semifinal setelah menaklukkan India dengan skor 3-1.

Di antara 4 penampil tuan rumah, hanya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang kalah, melawan ganda Satwiksairaj Rakireddy/Chirag Shetty. Selebihnya, Viktor Axelsen sebagai tunggal pertama, Anders Antonsen (tunggal kedua), dan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard (ganda kedua) mulus menang 2 set.

Denmark adalah lawan terberat yang dijumpai Indonesia sejauh ini di Piala Thomas 2021. Oleh karenanya, tantangan ada di bahu Merah-Putih. Ketika menghadapi Taiwan dan Thailand di fase penyisihan, Anthony Ginting dan kawan-kawan dibuat kerepotan sehingga hanya menang tipis 3-2.

Terakhir kali Indonesia bisa juara Piala Thomas adalah pada 2002. Setelah itu dalam 8 edisi termutakhir, prestasi terbaik Merah-Putih adalah runner-up pada 2010 dan 2018.

Sementara itu, Denmark adalah juara Piala Thomas pada 2016. Dalam edisi berikutnya, mereka terhenti di semifinal. Dengan menembus paling tidak semifinal pada Thomas Cup tahun ini, hal tersebut menunjukkan konsistensi bulutangkis Denmark dalam 7 tahun terakhir.


Jadwal Semifinal Thomas Cup Malam Ini Indonesia vs Denmark Live TVRI


Duel Indonesia vs Denmark akan dibuka dari nomor tunggal antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen. Secara peringkat BWF, Ginting yang urutan ke-5 ada 3 tingkat di belakang Axelsen. Namun, rekor pertemuan kedua atlet ini sama kuat 4-4.

Hal yang patut disimak Ginting adalah, dalam 2 perjumpaan terakhir kontra Axelsen di Thailand Open dan World Tour Finals 2020, ia selalu kalah.

Dalam laga kedua, akan ada duel Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Secara peringkat, situasi di ganda pertama berkebalikan dari Ginting vs Axelsen. Minions masih duduk di rangking 1 BWF, sedangkan Astrup/Rasmussen nomor 11. Rekor pertemuan juga didominasi Marcus/Kevin dengan 7-1.

Setelah perjuangan berat menghadapi Ng Tze Yong di perempat final lalu, Jonatan Christie masih dipilih sebagai tunggal kedua Indonesia. Lawannya kali ini adalah Anders Antonsen. Jojo saat ini ada di urutan 7 dunia, sedangkan Antonsen nomor 3. Rekor pertemuan kedua atlet ini cukup ketat, meski Jonatan masih unggul dengan 4-3.

Andai tunggal putra Indonesia bermasalah, maka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berperan penting. Sebagai ganda kedua, lawan mereka kali ini adalah Mathias Christiansen/Frederik Sogaard. Peluang Fajar/Rian cukup besar untuk menang.

Tunggal terakhir Indonesia adalah Shesar Hiren Rhustavito. Dia menjadi penentu kemenangan saat jumpa Thailand dan Taiwan. Vito yang sekarang menduduki peringkat 19, akan menjadi lawan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (nomor 20). Namun, dari rekor head to head, Vito tertinggal 0-2.


Susunan Pemain (Order of Play) Indonesia vs Denmark Thomas Cup 2021


Berikut ini order of play Indonesia vs Denmark dalam semifinal Thomas Cup 2021 malam ini. Seperti dalam laga-laga terdahulu, peraih perunggu Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting akan membuka perlawanan Indonesia. Ia diikuti duet Minions, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Jonatan Christie menjadi tunggal kedua. Berikutnya, pilihan ganda kedua jatuh pada Fajar Alfian/Muhamma Rian Ardianto. Jika laga berlanjut hingga partai kelima, Indonesia akan memakai kartu truf Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal Pertama
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Ganda Pertama
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Tunggal Kedua
Jonatan Christie vs Anders Antonsen

Ganda Kedua
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard

Tunggal Ketiga
Shesar Hiren Rhustavito vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus

Live Streaming Indonesia vs Denmark: Jam Tayang Thomas Cup Malam Ini


Pertandingan semifinal Thomas Cup 2021 antara Indonesia vs Denmark dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI dan live streaming di Vidio Premier.

Duel penentu siapa yang berhak lolos ke final Piala Thomas pada Satu (16/10) dengan jam tayang pukul 18.00 WIB, juga bisa dipantau melalui live skor BWF.

Untuk menonton tayangan Vidio Premier di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan harga.

Pilihan paket yang tersedia adalah paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000). Namun, terdapat pula tayangan yang ditampilkan Vidio sehingga dapat ditonton secara cuma-cuma.

Live Skor Indonesia vs Denmark - BWF Tournament Software

Live Skor Indonesia vs Denmark - BWF

Live Streaming Indonesia vs Denmark - TVRI

Link Live Streaming Indonesia vs Denmark - Vidio

Baca juga artikel terkait THOMAS UBER CUP 2021 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight