Badminton All England 2021

Live Score Badminton All England Open 2021 & Daftar Laga Semifinal

Kontributor: Rofi Ali Majid - 20 Mar 2021 14:05 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal semifinal badminton All England 2021 pada Sabtu, 20 Maret tayang pukul 17.00 WIB, live score di BWF Tournament Software, streaming Vidio Premier.
tirto.id - Jadwal semifinal All England Open 2021 akan digelar Sabtu (20/3/2021) sore ini di Utilita Arena Birmingham, Inggris. 10 laga akan tersaji di Geoff Rofe Court mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat atau 17.00 WIB.

Seluruh rangkaian partai semifinal All England 2021 bisa diikuti lewat live score BWF Tournament Software. Sementara itu, siaran langsung bisa ditonton via TVRI Sport HD dan live streaming Vidio Premier.

Jepang menjadi negara dengan wakil terbanyak di semifinal All England 2021, mengingat ada 8 atlet negara tersebut yang masih bertahan.

Jepang juga sudah memastikan satu wakilnya masuk final sektor ganda putri setelah Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara sebagai sesama Jepang bertemu di semifinal.

Di pihak lain, Denmark meloloskan 4 wakilnya di babak semifinal sekaligus memastikan satu tempat di final tunggal putra. Anders Antonsen dan Viktor Axelsen yang dijadwalkan bertanding di semifinal malam nanti.

Adapun Inggris selaku tuan rumah hanya punya 1 wakil di babak semifinal All England 2021. Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dari sektor ganda campuran akan berebut tiket final dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sore ini, laga semifinal All England 2021 akan dibuka dengan partai ganda putri yang mempertemukan unggulan 1, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) melawan wakil Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen.

Kedua pasangan pernah bertemu 3 kali. Fukushima/Sayaka yang memborong semua laga dengan kemenangan.

Sebagai pemegang peringkat 1 dunia, Fukushima/Sayaka diprediksi tak akan kesulitan mengatasi pasangan atlet Belanda yang saat ini masih menempati peringkat 24 dunia. Jika Fukushima/Sayaka benar-benar lolos ke final, maka dipastikan final sektor ganda putri akan diisi sesama wakil Jepang.

Sementara itu, laga Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) kontra Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) berpotensi jadi laga menarik. Pasangan ganda campuran Inggris itu saat ini berstatus unggulan 4 dan mereka tentu ingin memenangkan laga di rumah sendiri.

Secara peringkat pasangan ganda campuran Jepang yang berstatus unggulan 2 memang lebih unggul, tetapi dari pertemuan di masa lalu, Ellis/Lauren punya catatan lebih baik. Kedua pasangan baru bertemu sekali pada babak 16 besar All England tahun lalu dan Ellis/Lauren memenangkan partai tersebut.


Jadwal Semifinal Badminton All England Open 2021


Berikut jadwal lengkap babak semifinal All England 2021, Sabtu (20/3/2021).

Geoff Rofe Court
Mulai pukul 17.00 WIB

[Ganda Putri] Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda)

[Ganda Putra] Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) vs Jeppe Bay/Lasse Mølhede (Denmark)

[Tunggal Putri] Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs Pusarla V. Sindhu (India)

[Ganda Putri] Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

[Tunggal Putri] Ratchanok Intanon (Thailand) vs Nozomi Okuhara (Jepang)

[Ganda Putra] Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

[Ganda Campuran] Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

[Tunggal Putra] Lee Zii Jia (Malaysia) vs Mark Caljouw (Belanda)

[Ganda Campuran] Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

[Tunggal Putra] Anders Antonsen (Denmark) vs Viktor Axelsen (Denmark)


Live Score & Streaming All England 2021


Seluruh rangkaian pertandingan babak semifinal All England 2021 bisa ditonton melalui BWF Tournament Software, lengkap dengan urutan laga dan court tempat bertanding.

Sementara itu, siaran langsung turnamen ini dapat disimak melalui TVRI SPORT HD. Live streaming semifinal All England 2021 juga dapat dilakukan melalui Vidio Premier pada Sabtu (20/3/2021) mulai pukul 17.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan rangkaian semifinal All England 2021, penggemar badminton dapat mengaktifkan opsi paket yang tersedia. Yaitu, paket 7 hari (Rp19.000), paket 30 hari (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp299.000).

Live Score Semifinal All England 2021 – BWF Tournamentsoftware

Live Streaming Semifinal All England 2021 – Vidio Premier

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2021 atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight