Lisa BLACKPINK Jadi Mentor Trainee di Idol Producer Season 3

Oleh: Syarifah Aini - 15 Oktober 2019
Lisa BLACKPINK jadi salah satu mentor trainee di survival show Cina, Idol Producer Season 3.
tirto.id - Lisa, personel BLACKPINK, dipilih menjadi salah satu mentor dalam program survival show Cina, Idol Producer untuk musim ketiga.

Tim produksi Idol Producer mengumumkan penunjukkan Lisa melalui media sosial Weibo, Selasa (15/10/2019).

Mereka menyatakan bahwa artis asuhan YG Entertainment itu akan menjadi mentor bagi para peserta Idol Producer khususnya sebagai 'guru' dance.

Melansir Soompi, tim produksi juga membagikan sedikit bocoran tentang strategi yang akan Lisa terapkan dalam membimbing trainee di survival show itu.

Menurut mereka, Lisa telah menyiapkan misi pertama yang akan diberikan kepada para trainee.

Misi pertama itu adalah menarikan koreografi wave atau gelombang.

Tak lupa Lisa juga mencontohkan bagian koreografi yang ia maksud melalui rekaman video. Di rekaman itu dicontohkan saat Lisa sedang menarikan koreografi lagu “Ddu-Ddu-Ddu-Du”.

Pemilihan Lisa sebagai salah satu mentor dari program survival show ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, selain dikenal sebagai rapper berbakat, perempuan yang memiliki nama asli Lalisa Manoban ini juga dikenal sebagai lead dancer BLACKPINK.

Adapun Idol Producer merupakan program survival di Cina yang tayang melalui platfrom video iQIYI. Program ini pertama kali dihelat pada tahun 2018 dan telah diadakan sebanyak 2 kali.

Tak jauh berbeda dengan format survival show Korea, Produce 101, di Idol Producer setidaknya terdapat 100 trainee dari berbagai agensi yang akan berjuang menunjukkan talentanya. Mereka akan memperebutkan 9 posisi yang akan didebutkan sebagai sebuah group.

Jika pada season pertama dan kedua telah menghasilkan boyband, maka pada season ketiga kali ini, Idol Producer akan melahirkan girlband.

Rencananya program survival show tahunan ini akan mulai tayang pada awal 2020.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - )

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight