Lisa BLACKPINK Ditipu Mantan Manajer Sebesar 11,8 Miliar Rupiah

Oleh: Maria Ulfa - 2 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Mantan manajer "A" sendiri telah bekerja dengan lisa sejak debut mereka dan merupakan seseorang yang dipercayai Lisa selama masa rookie-nya.
tirto.id - Salah satu personel BLACKPINK, Lisa menjadi korban penipuan sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp11,8 miliar (kurs Rp11,82) yang dilakukan oleh mantan manajernya sendiri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Lisa pada Selasa (2/6/2020).

“Setelah menyelidiki masalah ini, kami mengonfirmasi bahwa Lisa adalah korban penipuan oleh mantan manajernya, 'A',” tutur YG Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Isu ini pertama kali muncul setelah sebuah outlet media, Market News melaporkan Lisa telah ditipu oleh mantan manajernya yang disebut “A”.

Sang manajer mangatakan kepada Lisa ia akan mencarikan gedung di agen real estate dengan uang tersebut. Namun pada kenyataannya, “A” justru menggunakan uang itu untuk berjudi.

Mantan manajer "A" sendiri telah bekerja dengan BLACKPINK sejak debut mereka dan merupakan seseorang yang dipercayai Lisa selama masa rookie-nya.

Peristiwa itu juga mengejutkan banyak orang, karena mantan manajer itu dipercaya di dalam perusahaan dan oleh anggota BLACKPINK itu sendiri.

“Karena Lisa adalah anggota asing dan telah berada di Korea sendiri sejak dia masih muda, dia sangat rentan terhadap hal-hal seperti ini. Sangat disayangkan hal-hal ini terjadi di industri hiburan [Korea]. Ini adalah situasi serius yang dapat merusak citra agensi manajemen lokal,” tutur salah satu sumber, seperti dikutip Market News.

Sementara itu, YG Entertainment mengungkapkan Lisa ingin menyelesaikan kasus ini secara damai. “A” juga telah mengganti sebagian uang lisa tersebut.

“Menurut Lisa, ia ingin menyelesaikan kasus ini secara damai, karena mantan manajer adalah seseorang yang dipercaya Lisa. Manajer "A" telah mengganti sebagian dari jumlah uang tersebut dan telah meninggalkan perusahaan setelah menyetujui rencana penggantian untuk sisa jumlah tersebut,” sambung YG lagi.

YG juga mengucapkan permintaan maaf karena telah membuat penggemar khawatir. YG juga berjanji akan bertanggungjawab atas manajemen dan pengawasan artis mereka agar kejadian yang sama tak terulang kembali.

Sementara itu, saat ini Lisa tengah disibukkan dengan jadwal persiapan comeback BLACKPINK yang akan berlangsung pada bulan ini.

Sebelumnya, YG Entertainment mengumumkan BLACKPINK saat ini bersiap-siap untuk comeback dalam tiga tahap, termasuk album full-length pertama yang akan dirilis pada September.

Adapun, comeback pada Juni yang disebutkan sebelumnya akan menjadi comeback tahap pertama BLACKPINK sebelum perilisan full album mereka pada September.

Ini akan menjadi comeback pertama BLACKPINK setelah satu tahun 4 bulan sejak mereka merilis mini album Kill This Love pada April 2019. Kabar comeback BLACKPINK sendiri disambut gembira oleh para penggemarnya, Blink.


Baca juga artikel terkait LISA BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight