Lionel Messi Sebut Sepakbola Bakal Berbeda Usai Pandemi COVID-19

Oleh: Beni Jo - 1 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Lionel Messi, menyebutkan dunia sepakbola akan berbeda usai pandemi virus corona COVID-19.
tirto.id - Striker andalan Barcelona, Lionel Messi, menyebutkan dunia sepakbola akan berbeda usai pandemi virus corona COVID-19. Bagi pemain berjuluk La Pulga itu, situasi yang dihadapi pemain bakal terasa aneh lantaran pola kehidupan yang berubah.

"Sepak bola, seperti halnya kehidupan pada umumnya, saya kira tidak akan pernah sama," beber Messi kepada El País, dikutip laman resmi klub, Minggu (31/5/2020).

"Kembali latihan, kompetisi, dan semua yang dilakukan secara normal sebelumnya, sekarang harus dimulai lagi, tetapi bertahap. Ini akan menjadi situasi yang aneh bagi kami dan siapa saja yang perlu mengubah pola kerja mereka," tambah penggawa berpaspor Argentina itu.

Menurut Messi, situasi yang terjadi sekarang sangat berdampak buruk bagi banyak orang. Pandemi COVID-19 membuat beberapa orang kehilangan keluarga, teman, bahkan tidak bisa lagi sekedar mengucapkan selamat tinggal untuk yang sudah meninggal.

Kehilangan orang yang dikasihi, menurutnya, juga mampu menciptakan rasa frustasi yang cukup besar. Dirinya pun menyebut situasi ini terasa tidak adil bagi semua pihak.

Terkait dampak virus corona di Spanyol, menurut data yang dikutip dari Johns Hopkins University & Medicine pada Senin (1/6/2020), negeri matador menduduki urutan kelima sebagai negara terdampak di dunia dengan jumlah 239.479 kasus. Korban meninggalnya mencapai angka 27.127 orang.

Sementara Argentina sebagai negara asal Lionel Messi mencatatkan sejumlah 16.851 kasus terkonfirmasi virus corona dengan angka kematian adalah 539 orang.

Secara pribadi, La Pulga pun mengatakan kehilangan orang yang sangat dicintai memang bisa membuat orang menjadi sangat frustasi.

Meskipun demikian, pemain 32 tahun itu tak lupa turut menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memerangi pandemi ini.

"Kehilangan orang yang dicintai akan menimbulkan rasa sedih dan frustrasi. Namun, terima kasih yang tak terhingga kepada semua orang dari pusat-pusat lembaga kesehatan yang sudah berjuang melawan virus," ucapnya.

Bersama klubnya, Barcelona, Messi memang sudah memulai kembali latihan tim secara resmi. Liga Spanyol 2019/2020 yang sudah ditangguhkan sejak Maret lalu rencananya bakal digulirkannya lagi. Empat fase wajib dijalani oleh klub-klub dalam melakoni 11 pertandingan sisa musim ini.

Kompetisi tersebut akan diputar lagi pada 11 Juni mendatang (12 Juni WIB), demikian menurut keterangan yang disampaikan oleh Javier Tebas selaku Presiden LaLiga pada Marca, (29/5).

Bagi Messi, ia berpeluang besar meraih gelar top skor La Liga musim ini. Dengan torehan 19 gol, La Pulga unggul lima angka atas bomber Real Madrid, Karim Benzema, yang baru mencatatkan 14 gol.

Penggawa yang sempat meniti karier yunior di tim Newell's Old Boys (Argentina) itu juga mengantarkan Blaugrana menguasai puncak klasemen Liga Spanyol sebelum ditunda dengan raihan 58 poin.


Baca juga artikel terkait LIONEL MESSI atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight