Linkin Park Buka Peluang Cari Vokalis Penerus Chester Bennington

Oleh: Adrian Samudro - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mike Shinoda ingin penerus Chester Bennington di Linkin Park "ditemukan secara alami".
tirto.id - Personel Linkin Park, Mike Shinoda mendiskusikan tentang kelanjutan band-nya setelah kematian sang vokalis Chester Bennington pada 2017. Dilansir NME, dalam sebuah wawancara baru–baru ini dengan Rock Antenne, Mike ditanya tentang kemungkinan mencari vokalis baru.

“Itu bukan tujuan saya sekarang. Saya pikir itu harus terjadi secara alami. Dan jika kita menemukan seseorang dengan kriteria yang cocok, maka kemungkinan itu bisa saja terjadi,” kata Shinoda.

Dia menambahkan, kemungkinan tidak ada perubahan susunan personel karena ia tidak ingin Linkin Park seolah-olah menggantikan posisi Bennington.

Dalam sebuah obrolan lain, Mike mengatakan Linkin Park tidak akan berada di studio dan tampil di atas panggung. Menurutnya, jika melakukan itu mereka membutuhkan tambahan orang lain agar saat mereka melakukannya bisa mendapatkan hasil yang baik.

“Saya pikir ada banyak penggemar yang ingin terus melihat kami di atas panggung dan ingin terus mendengarkan musik kami, dan jika kami membuat pertunjukan online, mereka akan menyaksikannya,” ujar Shinoda, seperti dikutip Metal Hammer.

Dukungan dari penggemar yang terus menerus diberikan akan menjadi sebuah dorongan untuk Linkin Park kembali bermusik, katanya lagi.

“Jadi, selama dorongan dari para penggemar itu tetap ada, saya pikir ini dapat menentukan ke depannya. Akan tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, itu harus terjadi secara alami. Saya tidak ingin dengan sengaja mencari dan memasang poster tentang pencarian vokalis. Saya pikir itu tidak pantas dan mungkin ide yang buruk,” kata Shinoda.

“Kita semua berkembang dalam membuat dan menampilkan musik, dan untuk tidak melakukan itu saya pikir akan sulit bagi saya. Saya tidak ingin menghabiiskan akhir tahun untuk tidak melakukannya, dan saya tahu band belum siap untuk itu jadi saya melakukannya sendiri meskipun saya tahu mereka juga suka bermusik dan jika tidak melakukannya terasa tidak seperti biasa,” tambahnya.

Shinoda akan melangsungkan tour di seluruh Eropa sepanjang Maret untuk mempromosikan album Post Traumatic yang dirilis tahun lalu.


Baca juga artikel terkait LINKIN PARK atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight