Link Streaming Mystic River di Netflix dan Sinopsisnya

Kontributor: Rizal Amril Yahya - 9 Jun 2022 16:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Mystic River yang tayang di Netflix dan link nontonnya. Mystic River bercerita tentang penculikan.
tirto.id - Film drama misteri pemenang Oscar, Mystic River, kini dapat ditonton melalui aplikasi penyedia layanan streaming Netflix. Mystic River merupakan film adaptasi novel berjudul sama yang ditulis oleh Denis Lehane.

Cerita film Mystic River bermula dari dari peristiwa tiga anak laki-laki yang tengah bermain hoki di sebuah jalan raya di pinggiran kota Boston, Amerika.

Tiga anak laki-laki tersebut bernama Jimmy Markum (Jason Kelly), Sean Devine (Connor Paolo) dan Dave Boyle (Cameron Bowen).

Ketika istirahat dari bermain hoki, mereka bertiga berinisiatif untuk menuliskan nama mereka di sebuah beton yang basah. Nama yang tertulis di beton tersebut digunakan sebagai perlambang persahabatan tiga anak tersebut.

Tiba-tiba, sebuah mobil mendekat. Dua orang dewasa keluar dari mobil tersebut, mengaku sebagai polisi, dan memaki ketiga anak laki-laki tersebut.

Dua orang dewasa tersebut memarahi ketiga anak kecil tersebut karena menulis di sebuah beton basah. Dua orang dewasa tersebut kemudian menyuruh Dave untuk masuk ke mobil.

Naas, tenyata Dave diculik. Kedua orang dewasa tersebut bukanlah polisi. Selama diculik, Dave mengalami berbagai macam kekerasan seksual dari penculiknya.

Kekerasan tersebut terjadi beberapa hari sampai Dave mampu lari dari penculiknya dan bebas. Ketiga anak kecil itu pun tak pernah bertemu setelah peristiwa naas tersebut.

Dua puluh lima tahun kemudian, ketika tiga sahabat kecil telah dewasa, mereka bertemu kembali karena sebuah tragedi. Anak perempuan Jimmy ditemukan mati dibunuh.

Sean, yang kemudian menjadi detektif polisi, diberi tugas untuk menginvestigasi kasus pembunuhan tersebut dan bertemu kembali dengan Jimmy.

Namun, anehnya, investigasi yang dilakukan Jimmy justru mengarah ke sahabat masa kecilnya yang lain, yakni Dave.

Bukti-bukti yang ditemukan menunjukkan keterkaitan antara pembunuhan tersebut dengan Dave. Sean pun mendapati dilema dan kebingungan dengan kenyataan tersebut.

Ketiganya bertemu kembali setelah 25 tahun tak bertemu, namun kali ini dengan duga prasangka di antara ketiganya.

Link Streaming Mystic River



Mystic River merupakan sebuah film yang disutradarai oleh aktor cum sutradara terkenal, Clint Eastwood. Film ini pertama kali dirilis pada Oktober 2003 lalu.

Dikutip dari website Oscar Academy, film ini berhasil masuk enam kategori nominasi di gelaran Oscar 2003 dan memenangkan dua di antaranya.

Berkat perannya di Mystic River, aktor Sean Penn dan Tim Robbins memenangkan piala Oscar, masing-masing untuk pemeran utama pria terbaik dan pemeran pembantu pria terbaik.

Selain Sean Penn dan Tim Robbins, Mystic River turut diperankan oleh deretan aktor Hollywood lainnya, seperti Kevin Bacon, Emmy Rossum, Laurence Fishburne, Marcia Gay Harden, dan aktor-aktor lainnya.

Melansir Box Office Mojo, sejak pertama kali dirilis pada 2003 silam, Mystic River berhasil meraup pendapatan sebesar 156 juta dolas Amerika.

Film Mystic River kini dapat ditonton melalui layanan streaming Netflix melalui link ini.


Baca juga artikel terkait FILM MYSTIC RIVER atau tulisan menarik lainnya Rizal Amril Yahya


Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Yantina Debora

DarkLight