Link Streaming Konser BTS di NPR YouTube 21 September Jam 20.00 WIB

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 21 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan tampil di mini konser NPR Music pada 21 September hari ini pukul 20.00 WIB.
tirto.id - BTS akan tampil di seri konser Tiny Desk (Home) Concert NPR untuk pertama kalinya. Live mini konser yang bisa ditonton dari rumah ini akan ditayangkan pada Senin (21/9/2020) pukul 10.00 pm waktu Korea Selatan atau pukul 20.00 WIB .

Pada Minggu (20/9/2020) waktu setempat, penyiar publik AS NPR (National Public Radio) secara resmi mengumumkan, grup tersebut akan tampil di NPR Music pada Senin hari ini.

BTS akan mengadakan Tiny Desk (Home) Concert mereka sendiri dalam episode terbaru dari seri konser live NPR Music. Seri konser live ini biasanya menampilkan artis populer yang tampil secara langsung di depan pembawa acara “All Songs Considered” Bob Boilen di Washington, D.C.

Namun, selama beberapa bulan terakhir, karena pandemi COVID-19, konser telah diadakan dari rumah, dengan bintang tamu musikus seperti Billie Eilish, Harry Styles, Yo-Yo Ma, dan Norah Jones. Semuanya tampil dari lokasi masing-masing.

Untuk menonton konser ini, penggemar BTS (ARMY) bisa streaming melalui YouTube NPR Music di link berikut ini.

Bukan hanya sekali ini saja BTS tampil secara online. Pada Jumat (18/9/2020) waktu setempat, BTS juga tampil online di iHeartRadio Music Festival 2020.

BTS naik ke panggung virtual untuk malam pertama konser iHeartRadio yang digelar selama dua hari. BTS berbagi panggung dengan barisan musikus populer Coldplay, Alicia Keys, Usher, Miley Cyrus, Bon Jovi, Keith Urban, Migos, Kane Brown, dan lainnya.

Setelah menampilkan empat lagu hit, BTS kemudian mengunggah video pertunjukan "Dynamite" di Festival Musik iHeartRadio di saluran resmi YouTube mereka.

Video merekam penampilan mereka dari sudut "kamera panggung" dan menghilangkan audio yang ditambahkan oleh iHeartRadio dan menempatkan fokus sepenuhnya pada vokal dan tarian para member.

"Dynamite" adalah lagu terbaru BTS yang dirilis pada 21 Agustus 2020. Video musik (MV) “Dynamite” juga telah dirilis pada hari yang sama pukul 11.00 WIB melalui akun YouTube resmi Big Hit Labels.

MV tersebut ini tidak hanya menampilkan melodi dan lirik lagu yang menawarkan energi ceria, tetapi juga menarik perhatian berkat warna, properti retro, kostum dan gaya rambut dari 7 anggota BTS.

Grup ini membawakan banyak hal menarik bagi pemirsa, mulai dari koreografi epik hingga tarian acak, penampilan solo, dan unit.

Sebagai lagu disko-pop yang ceria, "Dynamite" berisi keinginan BTS untuk menghibur semua orang selama masa-masa sulit karena pandemi COVID-19.

"Ini adalah lagu bahasa Inggris yang sangat menarik, mirip dengan 'Waste It On Me' yang ditampilkan grup atau lagu sebelumnya 'MIC Drop',” tutur para personel BTS, seperti dikutip Osen.

Di saat yang sama, grup juga mengungkapkan rasa cinta khusus mereka kepada para penggemar.

"Dalam situasi sulit yang tak terduga yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, kami juga membutuhkan terobosan baru. Ini mungkin merupakan langkah baru dan tantangan bagi grup. Kami tidak sabar untuk menikmati lagu ini bersama kalian.”

Ini adalah comeback pertama BTS setelah 6 bulan, yakni sejak mereka merilis album lengkap Map of the Soul: 7 pada Februari 2020 lalu.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight