Link Streaming Film Si Jago Merah di Vidio dan Sinopsisnya

Kontributor: Ririn Margiyanti, tirto.id - 10 Agu 2022 08:17 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Si Jago Merah di Vidio dan sinopsisnya tentang mahasiswa yang menunggak biaya kuliah.
tirto.id - Si Jago Merah menjadi salah satu film bergenre drama komedi yang diperankan oleh sederet aktor kenamaan Indonesia seperti Ringgo Agus Rahman, Judika Sihotang, Desta, Sukma Perdana Manaf, serta beberapa aktor dan aktris lain yang juga ikut membintangi film ini.

Dilansir dari IMDb, Film yang berjudul Si Jago Merah ini disutradarai oleh Iqbal Rais dan dan dirilis pada 13 November 2008.

Film ini mengisahkan tentang empat orang mahasiswa dari Universitas Merdeka, yang terancam akan dikeluarkan dari kampus karena belum membayar biaya kuliah selama 4 (empat) semester berturut-turut.

Keempat mahasiswa tersebut yaitu Gito (Desta), Dede Rifai (Ringgo), Kuncoro (Ytonk) dan Rojak Pangabean (Judika).

Mereka mengalami tunggakan dalam pembayaran biaya kuliah sebab orang tua dari keempat mahasiswa tersebut sudah tidak mampu membayar biaya perkuliahan mereka.

Ibu Susi (Sarah Sechan) selaku petugas bagian administrasi kampus kemudian memberi dispensasi kepada keempat mahasiswa tersebut agar mereka tetap dapat melanjutkan perkuliahan mereka dengan syarat harus membayar uang kuliah untuk satu semester dalam waktu dekat.

Dengan adanya dispensasi tersebut, mereka memutuskan untuk berusaha mencari uang tambahan agar dapat membayar biaya kuliah serta membiayai kehidupan mereka sehari-hari yang tinggal di ibu kota sehingga untuk biaya hidupnya tergolong cukup mahal.

Kuncoro kemudian memberikan ide agar dapat menjalani kehidupan sederhana dengan mencari kontrakan untuk ditinggali secara bersama yang jaraknya juga dekat dengan kampus agar mereka dapat menghemat biaya hidup.

Sementara itu, Gito juga memberikan ide yaitu mereka akan bekerja paruh waktu untuk mengantisipasi jika kiriman uang dari orang tua mereka tidak cukup.

Mereka berempat kemudian mengikuti pelatihan dan diterima untuk kerja magang sebagai pemadam kebakaran.

Mereka ditugaskan sebagai petugas cadangan dengan fasilitas berupa perlengkapan seadanya serta merawat mobil pemadam kebakaran yang sudah cukup tua dan sering disebut sebagai “Si Jago Merah”.

Seiring berjalannya waktu, kehidupan keempat mahasiswa tersebut dipenuhi dengan lika-liku. Hingga pada suatu hari, kejadian heroik yang mereka alami dalam menjalankan tugasnya sebagai pemadam kebakaran ternyata mampu membuat mereka menjadi orang yang lebih berarti dengan menemukan jati diri mereka masing-masing.

Lantas, bagaimana kelanjutan dari kisah mereka ? apakah mereka akan tetap bisa melanjutkan perkuliahannya atau justru dikeluarkan karena tidak sanggup membayar biaya kuliahnya?

Link Nonton Film Si Jago Merah di Vidio


Tonton kisah selengkapnya yang dapat disaksikan secara streaming di Vidio atau dengan klik tautan berikut ini: Link Streaming Si Jago Merah di Vidio


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Ririn Margiyanti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ririn Margiyanti
Penulis: Ririn Margiyanti
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight