Link Streaming Film Escape from Mogadishu Sub Indo & Sinopsisnya

Kontributor: Fadhillah Akbar Zakaria - 20 Jun 2022 12:19 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Korea Escape from Mogadishu ini bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia melalui platform streaming VIU.
tirto.id - Film Escape from Mogadishu merupakan film Korea yang diangkat dari kisah nyata garapan Lotte Cultureworks yang dirilis pada 28 Juli 2021 di Korea Selatan.

Film Korea Escape from Mogadishu ini bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia melalui platform streaming VIU.

Film
action yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Ryu Seung Wan ini bercerita tentang insiden pembelotan antara dua kedutaan besar Korea di Somalia pada tahun 90-an yang dimaksudkan untuk mengeksplorasi motif yang relevan di balik peristiwa tersebut.

Hingga saat ini, Escape from Mogadishu (2021) sudah meraup keuntungan sebesar 29 juta dolar AS atau sekitar Rp440 miliar rupiah.

Pada tahun yang sama, film ini pun langsung memenangkan Blue Dragon Film Awards ke-42 pada kategori Best Film, Best Director, serta Best Supporting Actor.

Selain itu, film ini semakin apik dengan dibintangi aktor-aktor ternama, seperti Jo In Sung, Kim Yun Seok, Heo Jun Ho, Jung Man Sik, Kim Jae Hwa, Park Kyung Hye, Koo Gyo Hwan dan masih banyak lagi.

Sinopsis Lengkap Film Escape from Mogadishu


Film ini menceritakan tentang Kang Dae-jin (Jo In-sung), bekerja sebagai anggota dewan di Kedutaan Besar Korea Utara di Mogadishu pada tahun 1990.

Di bandara, ia bertemu dengan Duta Besar Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Somalia, Han Shin-Sung (Kim Yoon-seok), dan sekretarisnya, Gong Soo-cheol (Jung Man-sik).

Penasihat Dae-jin membawa hadiah untuk Presiden Somalia, Barra untuk membantu Duta Besar Han mendapatkan bantuan diplomatik di PBB.

Pada 1980-1990-an, untuk menjadi anggota PBB, Korea Selatan, dan Korea Utara mengirimkan diplomatnya ke Afrika, yang memiliki jumlah negara anggota terbesar di PBB.

Tujuan utama mereka adalah untuk mengesankan pemerintah negara bagian Afrika dan mendapatkan kesaksian untuk membantu negara Korea mencapai kursi di PBB.

Saat melakukan perjalanan, mereka diserang oleh kelompok pemberontak dari Somalia. Hadiah yang dibawa oleh Dae-jin pun turut dicuri oleh kelompok tersebut.

Mereka pada akhirnya harus berjalan kaki untuk bertemu presiden Barra, namun sesampainya di sana, Barra menolak mereka.

Shin-sung mengetahui bahwa Barra bertemu dengan saingan mereka, Duta Besar Korea Utara, Rim Yong-su (Heo Joon-ho).

Shin-sung menduga bahwa rekannya dari Korea Utara memainkan trik kotor untuk mendapatkan bantuan Barra.

Sementara itu, petugas intelijen Korea Utara Tae Joon-ki (Koo Kyo-hwan) bertemu dengan preman yang menyerang diplomat Korea Selatan. Dia membayar mereka dan mengambil koper yang dicuri dari Duta Besar Shin-Sung.

Permainan berlanjut ketika tiba-tiba Jenderal Aidid dari Kongres Persatuan Somalia menyulut pemberontakan melawan diktator Barra.

Pemberontak Somalia menuntut pembebasan para pemimpin Islam yang ditangkap oleh pemerintah, dan warga sipil sudah menguasai jalan.

Di tengah kekacauan, penguncian diberlakukan di Mogadishu. Dalam keadaan darurat nasional, hak diplomatik berhenti, dan diplomat dari negara lain terdampar di Mogadishu.

Shin-Sung ingin melindungi keluarganya dengan mengirim mereka kembali ke Korea Selatan, namun rencana tersebut gagal karena semua akses di Somalia telah ditutup. Bahkan, para diplomat pun gagal memberi tahu pemerintah mengenai hal tersebut.

Sehhingga, kedua duta besar memutuskan untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan saling membantu meninggalkan Somalia.

Mereka menggabungkan kecerdasan dan kemampuan diplomatik mereka untuk menemukan jalan keluar yang aman. Lantas, mampukah mereka meninggalkan Somalia dengan keadaan selamat?

Link streaming film Korea Escape from Mogadishu Sub Indo di VIU.

Trailer
film Korea Escape from Mogadishu bisa ditonton lewat video berikut ini!




Baca juga artikel terkait ESCAPE FROM MOGADISHU atau tulisan menarik lainnya Fadhillah Akbar Zakaria


Kontributor: Fadhillah Akbar Zakaria
Penulis: Fadhillah Akbar Zakaria
Editor: Maria Ulfa

DarkLight