Link Rekrutmen BPJS Kesehatan yang Dibuka hingga 31 Oktober 2022

Kontributor: Tifa Fauziah, tirto.id - 21 Okt 2022 19:47 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Link rekrutmen yang dibuka oleh BPJS Kesehatan dan pendaftaran sampai dengan 31 Oktober 2022.
tirto.id - BPJS Kesehatan membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai formasi jabatan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka sampai 31 Oktober 2022.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran lowongan kerja dapat diakses melalui link berikut ini: Rekrutmen – BPJS Kesehatan 2022.

Formasi Jabatan Lowongan Kerja BPJS Kesehatan 2022


Berdasarkan informasi di akun media sosial Kemnaker, formasi jabatan yang tersedia dalam lowongan kerja BPJS Kesehatan 2022 sebagai berikut:

1. IT Operation

2. Security Engineering

3. IT Network

4. Komunikasi Publik

5. Manajemen Iuran

6. IT Facility Management

7. IT Asset / Support

8. Strategi dan Perencanaan TI

9. Quality Control SI (QCSI)

10. Quality Assurance TI

11. Manajemen Data

12. IT Infrastructure

13. Database Administrator

14. Analisa Data

15. Manajemen Sumber Daya Manusia dan Umum

16. Hukum, Regulasi dan Pemeriksaan Kepatuhan

17. Pengembangan Sistem Informasi


Syarat dan Ketentuan Rekrutmen BPJS Kesehatan 2022


Syarat dan ketentuan dalam proses rekrutmen BPJS Kesehatan 2022 seperti disadur dari laman BPJS Kesehatan adalah:

1. Semua proses dalam rekrutmen ini tidak dipungut biaya atau gratis. Hati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah biaya, termasuk seperti biaya tiket dan akomodasi ke lokasi seleksi.

2. BPJS Kesehatan memiliki hak penuh dalam memutuskan dan menyeleksi kandidat terbaik sesuai kebutuhan pada setiap tahapan dan keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat.

3. Untuk menghindari penyalahgunaan informasi oleh pihak – pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan, pelamar yang memenuhi persyaratan pendaftaran serta kualifikasi akan dihubungi melalui email dengan domain @bpjs-kesehatan.go.id dan @talentics.id

4. Pengumuman resmi hanya disampaikan melalui website dan akun media sosial resmi dari BPJS Kesehatan.

Tentang BPJS Kesehatan


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau (BPJS) Kesehatan dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang penting untuk menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.

Melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, hadir untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia terlindungi oleh jaminan kesehatan yang komprehensif, adil dan merata.

Dari tahun ke tahun, BPJS Kesehatan terus berusaha untuk menciptakan iklim kerja yang fun dan meaningful. Fun berarti kebahagiaan dalam bekerja dengan cara mencintai dan merasa memiliki organisasi.

Sedangkan meaningful merupakan cerminan dari kesamaan emosi dalam organisasi untuk bersama-sama mencapai visi. Hal ini didesain agar Duta BPJS Kesehatan (sebutan bagi Pegawai BPJS Kesehatan) tidak terjebak dalam rutinitas. Semakin fun dan meaningful, akan membuat produktivitas dan pengembangan organisasi semakin dinamis.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lowongan, syarat dan cara daftar lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaa, silahkan klik di link ini.


Baca juga artikel terkait REKRUTMEN BPJS KESEHATAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Tifa Fauziah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Tifa Fauziah
Penulis: Tifa Fauziah
Editor: Yantina Debora

DarkLight