Link Pengumuman Seleksi Mandiri UNDIP 2021 Gel 2: Cek Hasil 19 Juli

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 15 Jul 2021 11:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Seleksi Mandiri UNDIP akan diumumkan pada 19 Juli 2021 melalui link di bawah ini.
tirto.id - Pengumuman Seleksi Mandiri Universitas Diponegoro (UNDIP) 2021 gelombang 2 akan disiarkan secara online pada Senin, 19 Juli 2021 melalui laman pengumuman.undip.ac.id.

Seleksi Mandiri UNDIP 2021 gelombang 2 merupakan jalur masuk UNDIP yang dilakukan secara daring (online). Seleksi tersebut adalah salah satu jalur untuk menjadi mahasiswa UNDIP setelah SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri UNDIP 2021 gelombang 1.

Seleksi ini hanya membuka tes untuk peminatan SAINTEK dan SOSHUM, untuk peminatan untuk CAMPURAN tidak ada. Besaran yang harus dibayar peserta untuk mengikuti seleksi yaitu Rp350 ribu untuk peminatan SAINTEK maupun SOSHUM.

Peserta yang mengikuti Seleksi Mandiri UNDIP 2021 gelombang 2 hanya diperkenankan memilih 2 pilihan program studi pada peminatan SAINTEK maupun SOSHUM. Seleksi Mandiri UNDIP gelombang 2 dibuka setelah pengumuman Seleksi Mandiri UNDIP gelombang 1 pada tanggal 7 Juli 2021.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 8 Juli-12 Juli 2021. Ujian dilaksanakan pada tanggal 15-16 Juli 2021 secara online. Seleksi Mandiri UNDIP gelombang 2 memungkinkan peserta yang gagal dalam Seleksi Mandiri gelombang 1 untuk kembali mendaftar.

Seleksi Mandiri UNDIP 2021 gelombang 2 memberikan beberapa syarat kepada para pendaftar yang akan menjadi peserta. Adapun beberapa syarat untuk mengikuti seleksi tersebut sebagai berikut:
  1. Peserta merupakan siswa SMA/SMK/MA atau menengah sederajat pada tahun 2021, 2020, dan 2019.
  2. Peserta memenuhi syarat program studi (prodi) yang akan dipilih.
  3. Usia maksimal pendaftar yaitu 22 tahun saat mendaftar seleksi.
Dikutip dari laman pmb.undip.ac.id, pengumuman Seleksi Mandiri UNDIP akan disiarkan secara online pada Senin, 19 Juli 2021 di laman pengumuman.undip.ac.id. Peserta yang akan melihat pengumuman seleksi diharapkan menyiapkan nomor peserta seleksi yang tertera pada kartu peserta dan nomor bilkey.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Mandiri UNDIP 2021 gelombang 2 untuk melakukan registrasi ulang di laman regonline.undip.ac.id. Login laman dilakukan dengan memasukkan nomor peserta dan password tanggal lahir.

Mahasiswa baru melakukan registrasi online dengan mengisi data pribadi, data orang tua atau wali, data pendidikan, dan data prestasi. Kemudian melakukan konfirmasi pilihan Uang Kuliah Tunggal (UKT) persemester yang telah dipilih pada saat pendaftaran di menu Pilihan UKT.

Mahasiswa baru jalur umum akan dikenakan biaya SPI dengan besaran sesuai dengan pilihan pada saat pendaftaran. Bagi mahasiswa baru jalur KIP Kuliah diimbau untuk memilih UKT kelompok lainnya dan memasukkan dokumen pengajuan UKT.

Untuk informasi biaya UKT dan SPI pada setiap program studi secara lengkap dapat dilihat di Surat Keputusan Rektor Universitas Diponegoro Nomor 210 Tahun 2021 tentang Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Program Sarjana/ Diploma Universitas Diponegoro Tahun 2021.

LINK Dokumen Biaya Kuliah Mandiri UNDIP 2021

Pada Seleksi Mandiri UNDIP gelombang 2, UNDIP membuka 34 program studi S1 pada peminatan SAINTEK dan 17 program studi pada peminatan SOSHUM. Secara lengkap program studi dapat dilihat di laman pmb.undip.ac.id.

.

Baca juga artikel terkait SELEKSI MANDIRI 2021 atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Pendidikan)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight