Link Live Streaming Semifinal Australia Open 2022 Tayang iNews

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 19 Nov 2022 09:17 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut adalah link live streaming semifinal Australia Open 2022 tayang di iNews.
tirto.id - Live streaming semifinal Australia Open 2022 dapat disaksikan di iNews TV via RCTI+. Laga di Quay Centre, Sydney, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/11/2022), mulai pukul 09.00 WIB.

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuele Widjaja dijadwalkan tampil di laga pembuka menghadapi wakil Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Selain Dejan/Gloria, Indonesia juga memiliki 1 wakil lainnya yakni Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.



Bagi Gregoria Mariska Tunjung, Australia Open 2022 menjadi pencapaian terbaiknya di turnamen BWF World Tour tahun ini. Tunggal putri andalan Indonesia itu pun bakal menghadapi wakil Cina Han Yue di laga ke-2 lapangan 2 Quay Centre.

Bagi Gregoria dan Han Yue, semifinal Australia Open 2022 bakal menjadi pertemuan ke-4 mereka. Dalam 3 laga sebelumnya, Han Yue berhasil meraih 2 kemenangan dan 1 kali tumbang atas Gregoria.

Kendati kalah head to head (H2H) Gregoria Mariska Tunjung, tetap memiliki peluang untuk menang. Apalagi, dalam perjalanannya lolos ke semifinal, tunggal putri peringkat 19 BWF tersebut berhasil mengalahkan Saena Kawakami, dan Supanida Katethong.

Keberhasilan Gregoria Mariska lolos ke semifinal Australia Open 2022 membuat dirinya berpeluang lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Meskipun secara peringkat tidak memenuhi syarat, tetapi Pusarla V. Sindhu, masih belum mengkonfirmasi apakah tampil di turnamen tersebut atau tidak.

Selain itu, terdapat 4 tunggal putri Cina di 10 besar ranking BWF Tour, sehingga Han Yue, dan Wang Zhi Yi, yang memiliki peringkat lebih baik dari Gregoria Mariska, tidak bisa menggantikan Pusarla V. Sindhu, apabila benar-benar mundur, karena sudah ada Chen Yu Fei, dan He Bing Jiao, sebagai wakil Cina di nomor tunggal putri.

Pemenang laga semifinal tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue, pun bakal menghadapi pemenang semifinal lainnya antara unggulan pertama An Se Young dari Korea Selatan, atau wakil Thailand Pornpawee Chochuwong.

Duel seru juga dijadwalkan tersaji di lapangan 1 Quay Centre, saat tunggal putra Cina Lu Guang Zu menghadapi wakil Malaysia Ng Tze Yong. Secara head to head (H2H) Lu Guang Zu dan Ng Tze Yong, pernah bertemu sebanyak 1 kali dengan wakil Cina berhasil meraih kemenangan.


Selain itu, di babak 16 besar Lu Guang Zu berhasil mengalahkan tunggal putra andalan Malaysia lainnya Lee Zi Jia yang merupakan unggulan pertama turnamen. Hasil itu juga sekaligus membuat Lu Guang Zu, lolos ke BWF World Tour Finals 2022, sementara Lee Zii Jia, gagal.


Jadwal Semifinal Australia Open 2022

Selain laga-laga di atas, masih ada sejumlah duel menarik yang tersaji di semifinal Australia Open 2022 pada Sabtu, 19 November 2022 mulai pukul 09.00 WIB. Berikut ini adalah jadwal selengkapnya.

Lapangan 1 Quay Centre, mulai pukul 09.00 WIB Live iNews TV

[XD] Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) vs Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) | Laga 1

[WS] An Se Young (Korea Selatan) vs Pornpawee Chochuwong (Thailand) | Laga 2

[WD] Zhang Shu Xian/Zheng Yu (Cina) vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan) | Laga 3

[MS] Lu Guang Zu (Cina) vs Ng Tze Yong (Malaysia) | Laga 4

[MD] Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Cina) | Laga 5

[MS] Kodai Naraoka (Jepang) vs Shi Yu Qi (Cina) | Laga 6

Lapangan 2 Quay Centre, mulai pukul 09.30 WIB

[XD] Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Cina) | Laga 1

[WS] Han Yue (Cina) vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) | Laga 2

mulai setelah pukul 12.00 WIB

[MD] Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Cina) | Laga 3

[WD] Benyapa Aimsaaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) | Laga 4


Live Streaming Semifinal Australia Open 2022 di iNews TV

Jika tidak ada perubahan jadwal semifinal Australia Open 2022 dapat disaksikan secara gratis melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming RCTI+. Selain itu, jalannya laga di Quay Centre, Sydney, pada Sabtu, 19 November 2022 juga dapat ditonton melalui Vision+.

Untuk menonton semifinal Australia Open 2022 di Vision+ penggemar badminton dapat berlangganan paket premier dengan biaya Rp15.000 per minggu, Rp30.000 per bulan, dan atau Rp200.000 per tahun.

Link Live Streaming Semifinal Australia Open 2022 - iNews TV (RCTI)

Link Live Streaming Semifinal Australia Open 2022 - Vision+

*Jadwal semifinal Australia Open 2022 dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sesuai kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait AUSTRALIA OPEN 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight