Kualifikasi Piala Dunia 2022

Link Live Streaming Mola TV Timnas Indonesia vs Vietnam 18.30 WIB

Oleh: Wan Faizal - 15 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Link live streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam di Mola TV pada Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlanjut dengan pertandingan kontra Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB. Laga ini dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Mola TV

Mimpi Indonesia untuk masuk ke Piala Dunia 2022 memang tampak masih jauh dari harapan. Dalam ronde kedua Pra-Piala Dunia 2022 ini sebenarnya mereka diuntungkan dengan hasil undian. Tiga dari empat pesaing yang ada, berasal dari kawasan Asia Tenggara yakni Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sementara, satu negara lain adalah Uni Emirat Arab sebagai unggulan pertama.

Kesempatan Garuda untuk lolos harusnya terbuka andai dalam dua laga perdana bisa memetik hasil positif atas Malaysia dan Thailand. Namun apa daya, bermain di kandang sendiri Timnas Indonesia malah menelan dua kekalahan. Ditambah hasil buruk di Dubai saat kalah dari UEA 5-0 (10/10), maka bisa dikatakan kans Indonesia agak berat.



“Kita memang kalah di tiga pertandingan pertama. Tapi mungkin ini adalah saat yang tepat untuk mengubah keadaan buruk ini. Kami ingin mendapatkan kemenangan pertama!” tegas gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly, yang turut mencetak satu gol ke gawang Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 lalu.

Pemain milik Bali United itu tentu tidak salah. Hasil buruk di tiga pertandingan sebelumnya sudah mesti dilupakan Timnas Indonesia jelang laga kontra Vietnam ini. Paling tidak, kemenangan akan sedikit menaikkan mental bertanding tim yang harus diakui sedang terpuruk.

Selain itu tiga poin akan sangat berguna dalam hal mengangkat posisi tim di papan klasemen. Saat ini Indonesia masih ada di posisi juru kunci Grup G tanpa meraih satu pun poin. Kemenangan pun akan membawa pasukan Simon McMenemy menyamai poin Malaysia yang Selasa malam ini tidak bertanding.



Bantuan Tenaga Otavio Dutra

Jelang pertandingan, lini belakang Garuda mendapatkan suntikan tenaga dari hadirnya seorang Otavio Dutra. Bek naturalisasi asal Brasil itu akhirnya disahkan menjadi Warga Negara Indonesia dan sudah bisa bermain di pertandingan melawan Vietnam nanti.

Hadirnya Dutra tentu memberikan keuntungan bagi pelatih Simon McMenemy. Dengan pengalaman segudang yang ia miliki, diharapkan Dutra bisa memberikan ketenangan bagi sektor belakang Indonesia. Selain itu, duetnya dengan Hansamu Yama tentu bisa diandalkan karena keduanya sama-sama main di Persebaya sehingga sudah saling paham cara bermain masing-masing.

Dutra sendiri mengakui, sudah tak sabar menjalani debutnya mengenakan seragam Timnas Indonesia. Maklum saja, proses naturalisasi eks pemain Persipura Jayapura dan Gresik United tersebut tidaklah lancar. Setelah sempat tertunda-tunda, Dutra pada akhirnya bisa berharap mimpinya bermain untuk Indonesia bisa terwujud.

“Saya bermimpi bisa bermain dan menggunakan jersey Indonesia, negara yang sangat saya cintai. Saya sudah datang kesini pada 2010 lalu dan sejak saat itu selalu punya keinginan membela Timnas Indonesia. Disini saya merasa senang karena banyak teman-teman yang sudah saya kenal sehingga latihan menjadi lebih enjoy,” ucapnya.

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB dapat ditonton melalui tautan berikut ini.

Link Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight