Link Live Streaming Indosiar Persebaya vs Persija 24 Agustus 2019

Oleh: Wan Faizal - 24 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live Streaming Persebaya vs Persija di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Persebaya Surabaya akan menjalani laga kandang kesembilan mereka musim ini dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019) pukul 15.30 WIB. Jika tak ada perubahan jadwal, pertandingan nanti dapat disaksikan secara langsung melalui Indosiar lewat tautan berikut ini.

Live Streaming Persebaya vs Persija

Tak diragukan lagi bahwa pertemuan Bajol Ijo kontra Macan Kemayoran ini menjadi salah satu laga menarik di pekan ini. Rivalitas yang terjadi antara keduanya begitu menarik. Apalagi Persebaya sedang dilatih oleh caretaker Bejo Sugiantoro, sosok yang paham benar bagaimana rivalitas antara kedua kubu.

Bejo merupakan legenda hidup Persebaya. Membela tim sejak 1994 sampai 2003 dan dilanjutkan pada 2004 hingga 2008 membuat Bejo sudah kaya pengalaman ketika bertemu tim-tim seperti Persija.

“Pertandingan melawan Persija sangat penting bagi kami. Ada rivalitas yang besar diantara kedua tim. Setiap kali bertemu dengan Persija, pasti ada saja cerita yang menarik untuk diceritakan,” papar ayah dari Rachmat Irianto tersebut.


Namun Bejo harus menghadapi tantangan berupa absennya sejumlah pemain inti Persebaya. Tiga nama dipanggil oleh Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy dalam persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya. Untungnya, satu nama lagi yang dipanggil yakni Ruben Sanadi bisa bergabung setelah laga melawan Persija.

Sementara dua nama lagi harus absen karena akumulasi kartu yaitu Rian (Rachmat Irianto) dan Osvaldo Haay. Satu lagi nama yang absen adalah Alwi Slamat karena masih dipanggil kesatuannya di TNI.

“Absennya beberapa pemain menjadikan tantangan tersendiri bagi saya dan para pemain. Mereka yang jarang bermain akan mendapatkan kesempatan di laga nanti dan mereka biasanya akan lebih bersemangat main. Apa yang terpenting adalah laga tetap dimainkan 11 lawan 11 dan kami harus berusaha maksimal di lapangan,” tambah Bejo.

Bagi Persija sendiri laga tandang ke Gelora Bung Tomo musim lalu menjadi salah satu laga buruk bagi mereka. Kekalahan 3-0 harus rela diderita oleh pasukan ibukota saat itu. Maka, untuk bisa maksimal di laga ini, ada baiknya skuad Julio Banuelos bisa fokus terlebih dahulu untuk melupakan kekalahan musim lalu.

“Hasil musim lalu sudah seharusnya kita lupakan. Bagi saya, hal itu bisa menjadi pelajaran dan pengalaman penting. Kami harus fokus dan tidak perlu memikirkan hasil pertandingan lainnya,” tutur Shahar Ginanjar, kiper yang juga menjaga gawang Persija saat kalah 3-0 di GBT tahun lalu.



Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight