Link Live Streaming dan Cara Nonton MAMA Hari Ini, 6 Desember 2020

Oleh: Maria Ulfa - 6 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Acara penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 akan digelar pada hari ini, Minggu (6/12/2020) pukul 14.00 WIB.
tirto.id - Acara penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 akan digelar pada hari ini, Minggu (6/12/2020). Acara red carpet akan dimulai pukul 14.00 WIB, dan acara penghargaan bakal dimulai pukul 16.00 WIB.

MAMA (Mnet Asian Music Awards) 2020 tahun ini akan dihadiri sederet idol ternama Korea seperti BTS, TWICE, MAMAMOO, TREASURE, SEVENTEEN, ATEEZ, GOT7, Stray Kids, dan lain-lain. Line up MAMA 2020 bisa dicek melalui tautan berikut ini.

Malam penghargaan MAMA 2020 akan dipandu oleh aktor Korea, Song Joong Ki. Kesempatan ini akan menjadi kali keempat Song Jong Ki memandu acara MAMA. Sebelumnya Song Jong Ki telah menjadi pembawa acara pada MAMA 2012, 2017, dan 2018.

Tahun ini, MAMA mengusung konsep “NEW-TOPIA”. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk menghindari penyebaran Covid-19, MAMA tahun ini akan digelar secara daring.

Bagi masyarakat Indonesia, MAMA 2020 bisa ditonton melalui JOOX dan Vidio. Berikut ini adalah cara nonton dan link streaming yang bia digunakan untuk mengakses MAMA 2020.

Cara nonton MAMA 2020 di JOOX.

Penggemar seluruh dunia dapat menikmati ajang MAMA 2020 di aplikasi musik JOOX. JOOX secara eksklusif bakal menyiarkan langsung ajang penghargaan musik Kpop itu dari acara red carpet hingga awarding ceremony.

JOOX juga akan menghadirkan tayangan ulang seluruh rangkaian acara itu selama enam bulan ke depan untuk penggemar yang ketinggalan atau ingin menyaksikan kembali MAMA 2020.

Untuk menonton MAMA 2020 di JOOX, lakukan langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi JOOX melalui perangkat pintar pengguna. JOOX menghadirkan teks terjemahan selama acara berlangsung.

2. Setelah masuk ke dalam aplikasi JOOX, klik fitur JOOX Live dan pilih "2020 MAMA".

3. Agar tidak ketinggalan penampilan langsung pada tanggal 6 Desember, pengguna bisa melakukan RSVP dengan klik "Ingatkan Saya".

4. Ubah pengaturan resolusi untuk dapat nonton dengan nyaman tanpa hambatan yang paling sesuai dengan kuota dan kecepatan internet.

Pengguna bisa pilih resolusi mulai dari 180p, 360p, 720p, hingga 1080p yang berada di sudut kanan bawah layar JOOX Live. Untuk menonton acara dengan kualitas gambar yang baik dan tanpa hambatan, pengguna bisa atur resolusi menjadi 720p.

Pengguna juga bisa saling berinteraksi dan memberikan apresiasi serta dukungan kepada idola melalui kolom chat di JOOX.

Walaupun disiarkan secara virtual, penggemar tetap bisa menciptakan pengalaman seru bareng penggemar K-Pop lainnya.

Cara nonton MAMA di Vidio Premier.

Anda bisa menonton MAMA 2020 lewat aplikasi Vidio Premier, atau web browser Vidio Premier lewat tautan berikut ini.

Namun, untuk bisa mengakses acara tersebut, penggemar diharuskan membeli paket Vidio Premier platinum atau menggunakan voucher berlangganan.

Caranya cukup mudah, penggemar bisa membeli paket Vidio Platinum dengan harga berikut.

  • Premier Platinum 7 hari: Rp19 ribu
  • Premier Platinum 30 hari: Rp29 ribu
  • Premier Platinum 1tahun: Rp299 ribu

Penggemar hanya perlu memilih salah satu dari ketiga paket tersebut dan melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang telah diberikan.

Sementara, untuk pembelian voucher berlangganana, penggemar bisa melakukannya lewat sejumlah e-commerce, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, Link Aja, dan masih banyak lagi.

Setelah membeli voucher tersebut, penggemar bisa mengakses https://www.vidio.com/redeem untuk me-reedem voucher yang telah Anda beli.

Setelah itu, penggemar bisa log in dengan akun Vidio Premier dan sudah bisa menonton streaming MAMA 2020 di waktu yang telah ditentukan.


Baca juga artikel terkait MAMA 2020 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight