Link Live Streaming Anniversary WayV Ke-3, Profil & Jejak Karier

Penulis: Maria Ulfa - 17 Jan 2022 14:03 WIB
Dibaca Normal 1 menit
WayV akan menggelar siaran langsung untuk memperingati anniversary ke-3 di saluran YouTube mereka pada hari ini, Senin (17/1/2022) pukul 18.00 WIB.
tirto.id - WayV akan menggelar siaran langsung untuk memperingati anniversary ke-3 di saluran YouTube mereka pada hari ini, Senin (17/1/2022) pukul 18.00 WIB. Hal itu diungkapkan langsung lewat akun Twitter resmi WayV beberapa waktu lalu.

WayV sendiri debut dengan 7 anggota yang memiliki berbagai keterampilan, pesona, dan visual, termasuk Kun, WinWin, Ten, Lucas, Xiaojun, Yangyang dan Hendery,

Unit NCT ini memulai debutnya pada 17 Januari 2019 dengan mini album The Vision. Sejak debut, mereka secara konsisten menduduki puncak tangga lagu Billboard's World.

Mereka memulai debut dengan bertengger di nomor empat dalam chart Billboard Social 50, dan telah mendaki tangga lagu digital tersebut sejak saat itu.

Sementara, berikut ini adalah link live streaming pesta ulang tahun WayV yang ketiga tahun.

Link Streaming Anniversary WayV di YouTube.

Profil dan Jejak Karier WayV di Anniversary Ke-3


WayV sendiri adalah boy group Tiongkok yang dikelola oleh sub-label Tiongkok SM Entertainment, Label V. WayV juga merupakan sub unit keempat dari boy group NCT. Grup ini telah merilis satu album studio dan tiga mini album dan membuat penampilan reguler di tangga lagu dunia Billboard.

WayV memulai debutnya dengan mini album digital pertama The Vision dengan lagu "Regular" versi China dari grup NCT 127 digunakan sebagai single utama. Semua lagu dari mini album tersebut juga berhasil menduduki peringkat sepuluh besar di Billboard World Digital Songs.

WayV kemudian merilis mini album selanjutnya berjudul Take Off dengan single utama berjudul sama pada 9 Mei 2019. Mini album tersebut berhasil memuncaki tangga lagu Billboard World Albums dan berada di peringkat pertama chart album iTunes di 30 wilayah.

Pada tanggal 29 Oktober, WayV merilis mini album terbaru berjudul Take Over the Moon, dengan lagu utama "Moonwalk". Anggota Hendery dan Yangyang berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk pertama kalinya dalam lagu "King of Hearts" dan "We Go Nanana" dalam album tersebut.

Saat itu, grup ini juga melakukan promosi di program Music's Show Champion (MBC) pada 30 Oktober 2019 dan menjadi penampilan pertama mereka di Korea Selatan.

Pada tahun 2020, WayV adalah grup kedua dari SM Entertainment yang mengadakan konser online live, yang diselenggarakan bersama oleh SM Entertainment dan Naver sebagai bagian dari seri konser live khusus online pertama di dunia, Beyond LIVE.

Konser online pertama WayV ini bertajuk WayV - Beyond the Vision dan diadakan pada 3 Mei 2020.

Grup ini membawakan lagu-lagu dari album mereka sebelumnya, serta gabungan "Turn Back Time" dan "Bad Alive", dua lagu di album studio pertama mereka Awaken the World.

WayV sendiri berpartisipasi dalam proyek NCT 2020, yang mencakup anggota WayV, sub unit NCT lainnya, dan dua anggota baru, yaitu Sungchan dan Shotaro.

Grup ini merilis album mereka dalam dua bagian, dengan NCT 2020 Resonance Pt. 1 dirilis pada bulan Oktober dan NCT 2020 Resonance Pt. 2 pada bulan November.

Kemudian, pada 10 Maret 2021, WayV merilis mini album Kick Back, dengan single utama berjudul sama.

Di tahun yang sama, para anggota WayV berpartisipasi dalam promosi album studio ketiga NCT berjudul Universe yang dirilis pada 14 Desember. WayV sendiri merekam lagu bahasa Inggris "Miracle" untuk album tersebut. Adapun, WinWin dan Lucas tidak berpartisipasi dalam promosi album tersebut.


Baca juga artikel terkait WAYV ANNIVERSARY atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight