Link Download Visiting Jogja, Aplikasi Cari Info Wisata Yogyakarta

Penulis: Ibnu Azis - 4 Mei 2022 10:27 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Aplikasi Visiting Jogja bisa Anda manfaatkan untuk mencari info wisata Yogyakarta jika memiliki rencana untuk menghabiskan libur Lebaran 2022 di Kota Gudeg.
tirto.id - Libur Lebaran 2022 selain diisi dengan mudik Idulfitri 1443 H juga dapat dimanfaatkan untuk mengunjungi objek wisata, salah satunya di Yogyakarta. Jika Anda memiliki rencana untuk menghabiskan libur Lebaran di Kota Gudeg, dapat mencari info wisata Yogyakarta melalui aplikasi Visiting Jogja.

Visiting Jogja adalah sebuah aplikasi pada perangkat bergerak yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Visiting Jogja adalah sebuah portal informasi yang dikelola Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai media informasi mengenai destinasi wisata favorit, ragam budaya, event, serta berbagai ekonomi kreatif yang ada di Yogyakarta,” tulis deskripsi aplikasi tersebut di Play Store.

Aplikasi Visiting Jogja sejauh ini menerima rating 4,6/5 berdasarkan 162 ulasan di Play Store. Dan, ulasan yang diberikan oleh mereka cukup positif bagi yang telah menggunakannya.

“Informasi yang disajikan sungguh luar biasa, sangat membantu wisatawan yang akan datang berkunjung. Terima kasih, Jogya tak ada bosannya,” tulis Asep Opik pada 1 Agustus 2020 pada kolom ulasan Play Store.

Aplikasi Visiting Jogja memiliki versi saat ini bernomor 4.32.2 yang terakhir dimutakhirkan pada 15 November 2021. Aplikasi ini memiliki kapasitas mentah sebesar 25MB dan telah diinstal lebih dari 10 ribu kali.

Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi ini, pastikan perangkat Android yang dimiliki memiliki versi minimal 5.0 atau yang lebih tinggi. Jika memiliki kendala dengan aplikasi Visiting Jogja dapat menghubungi situs web visitingjogja.com atau melalui surat elektronik ke dispar@visitingjogja.com.


Link Download Aplikasi Visiting Jogja


Aplikasi Visiting Jogja memiliki sejumlah fitur menarik yang akan membantu para pelancong saat berkunjung ke Yogyakarta. Adapun fitur-fiturnya adalah sebagai berikut:

  • Informasi wisata di Yogyakarta
  • Paket wisata
  • Event
  • Kuliner
  • Akomodasi
  • Desa wisata
  • Informasi voucher dan diskon

Aplikasi Visiting Jogja juga memberikan rekomendasi destinasi wisata pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi bagi para pelancong. Informasi yang ditampilkan pun cukup lengkap, mulai dari alamat, jam buka-tutup, harga tiket, peta, hingga kontak yang bisa dihubungi.

Fitur yang tak kalah menarik adalah paket wisata. Fitur ini menampilkan informasi agenda wisata yang ditawarkan paket yang tersedia, harga paket termasuk fasilitasnya, hingga pilihan destinasi wisata.

Bagi Anda yang tidak ingin melewatkan event-event di Kota Gudeg silakan cek menu Event. Di sana ditampilkan informasi agenda lengkap yang akan terjadi di Yogyakarta dalam kurun waktu sebulan dengan tampilan menyerupai kalender.

Wisata tidak lengkap bila melewatkan kuliner di sekitar destinasi tujuan. Aplikasi Visiting Jogja memahaminya dengan menampilkan rekomendasi destinasi wisata kuliner. Informasi yang ditampilkan juga cukup komplet, mulai dari alamat hingga jam buka-tutup. Namun, tidak disertakan soal harga dari menu masing-masing.

Untuk unduh aplikasi Visiting Jogja di Play Store yang dapat di-download secara gratis silakan mengunjungi tautan di bawah ini:

LINK DOWNLOAD APLIKASI VISITING JOGJA DI PLAY STORE


Baca juga artikel terkait RAMADHAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight