Link Download Peta Kuliner Mudik Lebaran 2022 Pulau Jawa

Penulis: Ibnu Azis - 27 Apr 2022 10:09 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Buku Yuk Mampir! - Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa hadir dalam buku elektronik yang bisa dibaca secara online melalui web browser ponsel dan desktop.
tirto.id - Lebaran 2022 dan idulfitri 1443 H tinggal hitungan hari. Bagi Anda pemudik yang melintasi jalur mudik di Pulau Jawa, ada baiknya mengunduh peta kuliner mudik Lebaran 2022 Pulau Jawa untuk mengeksplorasi wisata kuliner yang ada di sepanjang jalur.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), belum lama ini merilis buku Yuk Mampir! - Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa, yang diharapkan dapat menjadi salah satu referensi dalam mencari informasi kuliner di daerah sepanjang jalur lebaran di Pulau Jawa, baik Jalur Pantura maupun Non-Pantura.

“Selamat membaca buku ini dan silakan mengeksplorasi wisata kuliner yang ada di sepanjang jalur mudik dan balik di Pulau Jawa. Tak lupa kami himbau untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam kata pengantar buku tersebut.


Dalam buku Yuk Mampir! - Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa tersaji peta kuliner yang ada di sepanjang jalur mudik baik jalur Pantura maupun Non-Pantura. Untuk jalur Pantura terdiri dari wisata kuliner di 21 kota.

Mengenai kota-kota tersebut, yaitu Cilegon, Serang, Karawang, Cirebon, Brebes, Tegal, pemalang, Pekalongan, batang, Semarang, Salatiga, Solo, Ngawi, Kertosono, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, Malang, Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Sementara untuk jalur Non-Pantura terdiri dari wisata kuliner di 8 kota, yaitu Bandung, Tasikmalaya, Banyumas, Purwokerto, Banjarnegara, Purworejo, Magelang, dan Yogyakarta.

Buku setebal 165 halaman itu dikemas secara full color dan dilengkapi dengan foto menu masakan serta alamat lengkap wisata kuliner yang disarankan. Namun, harga tiap menu yang tersedia tidak dicantumkan.


Di sela-sela halaman di antara informasi wisata kuliner antar-kota pada buku tersebut, tersaji informasi soal undang-undang lalu-lintas yang perlu diketahui bagi pemudik. Termasuk tips mudik untuk pemudik baik yang menggunakan kendaraan umum maupun moda transportasi umum.

Buku Yuk Mampir! - Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa hadir dalam buku elektronik yang dapat dibaca secara online melalui web browser ponsel maupun desktop. Lain itu, buku ini juga dapat di-download untuk disimpan ke perangkat dalam bentuk PDF.

BACA ONLINE PETA KULINER JALUR LEBARAN PULAU JAWA

LINK DOWNLOAD PETA KULINER JALUR LEBARAN PULAU JAWA

Baca juga artikel terkait RAMADHAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight