Link Download PES eFootball 2022 Windows, PC, PS, Xbox & Spek Game

Oleh: Ibnu Azis - 1 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Download eFootball 2022 gratis dimulai hari ini. Berikut ini link dwonload untuk Windows, Steam, PS, dan Xbox dilengkapi dengan spek minimum PC.
tirto.id - Game eFootball 2022 atau sebelumnya bernama Pro Evolution Soccer (PES) sudah dapat di-download secara gratis mulai Jumat (1/10/2021) hari ini yang tersedia untuk perangkat Windows, PC Steam, dan konsol, macam PS maupun Xbox Series.

“Sebuah platform simulasi sepak bola baru dari pembuat PES dan Winning Eleven, eFootball dapat dimainkan secara gratis dan dibuat ulang secara dramatis oleh Unreal Engine,” pernyataan Konami selaku pengembang game eFootball 2022.

Permainan eFootball 2022 diluncurkan pertama kali di seluruh dunia pada konsol PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, dan Xbox One, Windows 10 dan PC Steam. Untuk perangkat iOS dan Android segera menyusul.

Game eFootball 2022 hanya dapat didapatkan secara digital, bukan secara fisik. Permainan ini tidak lagi menyematkan “PES” pada nama game sebagai identitas. Selain PES, game ini juga lekat di telinga pecinta game bola dengan nama Winning Eleven.


Link Download PES eFootball 2022

Pantauan Tirto pada Jumat (1/10/2021) pagi, eFootball 2022 sudah dapat di-download di 3 toko online digital game, yaitu Microsoft Store, Steam, dan PlayStation Store. Ketiganya tidak mematok biaya untuk download game ini alias benar-benar ditawarkan secara gratis.

Meski begitu, Konami selaku pengembang tetap melakukan monetisasi pada game ini dengan menerapkan sistem battle pass. Sebagai game free-to-play, eFootball 2022 juga masih dapat mendulang keuntungan melalui Match Pass. Game akan menawarkan hadiah berjenjang dan opsi untuk membeli produk secara langsung.

Berikut link download game eFootball 2022 untuk perangkat Windows, PC Steam, dan konsol macam PS dan Xbox series:

LINK DOWNLOAD EFOOTBALL 2022 UNTUK WINDOWS 10

LINK DOWNLOAD EFOOTBALL 2022 UNTUK XBOX SERIES

LINK DOWNLOAD EFOOTBALL 2022 UNTUK PC STEAM

LINK DOWNLOAD EFOOTBALL 2022 UNTUK PS4 DAN PS5

Sementara itu, Konami mengklaim battle pass tidak akan menjurus ke arah pay-to-win karena sistemnya diseimbangkan untuk memastikan seluruh pemain dapat mencapai potensi yang sama, terlepas dari cara mereka memperoleh item di dalam game.


Spesifikasi Minimum Perangkat

Game eFootball 2022 bisa dimainkan di PC dengan OS Windows 10 yang memenuhi spesifikasi tertentu, sebagaimana dikutip dari laman Steam.

Berikut ini spesifikasi minimum perangkat dan spesifikasi perangkat yang disarankan agar game eFootball 2022 dapat berjalan dengan optimal.

Spesifikasi minimum Windows:

  • OS: Windows 10 - 64bit
  • Processor: Intel Core i5-2300 / AMD FX-4350
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: GeForce GTX 660 Ti / Radeon HD 7790
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 50 GB available space

Spesifikasi Windows yang disarankan:

  • OS: Windows 10 - 64bit
  • Processor: Intel Core i5-7600 / AMD Ryzen 5 1600
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: GeForce GTX 1060 / AMD Radeon RX 590
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 50 GB available space

Dikutip dari laman Polygon, Konami merancang eFootball 2022 agar pemain dapat melakukan konfrontasi satu lawan satu di dalam pertandingan. Sistem kontrol bola dibuka sehingga pemain penyerang lebih bisa banyak bergerak dalam usaha menembus pemain bertahan.

Pemain bertahan pun dapat mengantisipasi umpan bola yang dilakukan lawan. Gerakan menggiring serta tendangannya jauh lebih baik dalam mengendalikan bola. Dengan begitu dimungkinkan terjadi serangan balik (counter attack) yang mematikan dengan diawali operan dari pemain bertahan.

Sementara itu pada aksi untuk bertahan, pemain bisa menggunakan besar badan mereka untuk memenangkan perebutan bola. Penempatan kamera lapangan juga bisa diperbesar saat terjadi duel antar-pemain, untuk mendapatkan gambaran jelas tentang gerakan tipuan hingga dorongan ke badan lawan yang mungkin terjadi.


Baca juga artikel terkait EFOOTBALL 2022 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight