Link Download PDF Pengumuman SNPMTN 2020 UNIPA

Oleh: Alexander Haryanto - 8 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pengumuman SNMPTN 2020 UNIPA dapat dilihat melalui link download PDF. Selamat bagi peserta yang lolos. Bagi yang tidak masih ada kesempatan di SBMPTN dan jalur mandiri.
tirto.id - Jika tak mengalami perubahan, jadwal pengumuman lolos SNMPTN 2020 akan disiarkan pada Rabu, 8 April 2020 pukul 13.00 WIB. Siswa yang hendak mengecek hasil kelulusan bisa melalui situs web pengumuman.snmptn.ac.id. Peserta juga dapat mengeceknya melalui versi download PDF.

Untuk melihat pengumuman hasil SNMPTN 2020, siswa atau peserta harus melakukan login dengan mengisi data pribadi. Kemudian, klik 'Lihat Hasil Seleksi' dan layar akan menunjukkan hasil pengumuman.

Setelah peserta dinyatakan lolos seleksi, jadwal pelaksanaan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN dapat dilihat di laman masing-masing PTN.

Siswa pendaftar yang diterima melalui jalur SNMPTN 2020 tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN 2020. SNMPTN dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik.

Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.

Sekolah yang siswanya mengikuti SNMPTN harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS dengan lengkap dan benar. Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul, dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS.


Pengumuman SNMPTN 2020 UNIPA


Selain di https://portal.ltmpt.ac.id/ para pendaftar di UNIVERSITAS PAPUA atau UNIPA dapat melakukan cek pengumuman SNMPTN 2020 di halaman mirror seperti:

1. snmptn.ui.ac.id
2. snmptn.ugm.ac.id
3. snmptn.undip.ac.id
4. snmptn.unair.ac.id
5. snmptn.unsri.ac.id
6. snmptn.untan.ac.id
7. snmptn.itb.ac.id
8. snmptn.its.ac.id
9. snmptn.ipb.ac.id
10. snmptn.unand.ac.id
11. snmptn.unhas.ac.id
12. snmptn.unsyiah.ac.id

Peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN 2020 untuk selanjutnya akan memasuki tahap registrasi di UNIVERSITAS PAPUA. Pengumuman jadwal registrasi serta syarat dan caranya bisa dilihat di http://www.unipa.ac.id. Selain itu bisa ditanyakan langsung ke kampus di alamat Jl. Gunung Salju, Amban, Manokwari Barat, Amban, Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Bar. 98314.

Perlu peserta ketahui kampus yang berdiri tahun 2000, saat ini dipimpin oleh rektor Dr. Ir. Jacob Manusawai, M.H. . Kampus ini merupakan salah satu tujuan favorit calon mahasiswa baru di Papua Barat.

Jika gagal SNMPTN 2020 pun peserta masih punya kesempatan belajar di UNIVERSITAS PAPUA melalui jalur SBMPTN dan jalur Mandiri.

Untuk mengetahui versi PDF hasil SNMPTN 2020 resmi dari LTMPT dengan cara melakukan download pada tautan berikut link download.

Baca juga artikel terkait PENDIDIKAN atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Pendidikan)

Reporter: Alexander Haryanto
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight