Link Download Jump Rope Challenge dari Nintendo

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 22 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Syarat dan ketentuan dalam bermain Jump Rope Challenge dari Nintendo.
tirto.id - Nintendo merilis permainan video baru bernama Jump Rope Challenge. Gim tersebut merupakan permainan video dengan latihan fisik yang menggunakan Joy-Cons. Dikutip Gamespew, permainan tersebut didesain untuk dimainkan oleh dua orang dan saling menantang untuk mendapatkan skor tinggi.

Dikutip dari The Verge, Jump Rope Challenge merupakan proyek dari kelompok kerja kecil pengembang Nintendo ketika mereka bekerja dari rumah di Jepang saat pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itulah, permainan video ini memiliki fitur yang terbatas dibandingkan milik Nintendo yang lain.

“Ini semua adalah kesenangan dari melompat, dan tidak ada tali yang terlihat,” ungkap Nintendo. Jump Rope Challenge tersedia hingga akhir September tahun ini di Nintendo Switch’s eShop.

Disebutkan bahwa permainan video ini menantang Anda untuk melakukan lompatan 100 kali dalam sehari. Meski demikian, tantangan tersebut dapat meningkat setiap harinya.

Saat Anda memainkan Jump Rope Challenge tersebut, Anda akan melihat kelinci yang sedang melompat pada layar monitor Anda. Kelinci yang melompat tersebut dianalogikan sebagaimana Anda yang sedang melompat, dan menunjukkan progres lompatan yang telah Anda lakukan.

Link Download

Untuk memainkan gim tersebut, Anda dapat mengunduhnya di Nintendo Switch atau klik di sini. Sementara itu, permainan ini tidak tersedia di Nintendo Switch Lite. Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk mengunduh gim ini.

Dikarenakan permainan ini melibatkan gerak tubuh, Anda disarankan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Namun sebelum mengunduhnya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika memiliki kondisi seperti berikut ini:

- Hamil

- Memiliki masalah jantung, pernapasan, sakit pinggang, atau masalah orthopedic

- Memiliki tekanan darah tinggi

- Memiliki kesulitan dalam gerak tubuh

Sementara itu, jika Anda menderita kelelahan, napas terengah-engah, nyeri dada, pusing, hingga rasa tidak nyaman saat memainkan Jump Rope Challenge, hentikan dan segera konsultasi ke dokter.

Spesifikasi

Tanggal rilis: 15 Juni 2020

Pemain : 2 orang

Jenis permainan: Sport, Other, Multiplayer

Publisher: Nintendo

Ukuran file: 78 MB

Bahasa yang mendukung: Jepang, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Korea, Belanda, Portugis, Rusia, dan Cina

ESRB Rating: Untuk semua orang

Dapat dimainkan dalam: TV Mode, Tabletop mode


Baca juga artikel terkait GAME NINTENDO atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yantina Debora
DarkLight