Link Daftar Vaksin Booster Depok 1-2 Juli 2022 di Dmall

Kontributor: Ririn Margiyanti - 30 Jun 2022 13:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Link pendaftaran vaksin booster 1-2 Juli 2022 di Dmall Depok dan syarat mengikuti vaksin corona ini.
tirto.id - Kegiatan vaksinasi kembali diselenggarakan di Kota Depok terutama untuk pelayanan vaksin Booster. Pelaksanaan dari kegiatan vaksinasi tersebut akan dimulai pada 1-2 Juli 2022 di Dmall Depok.

Melalui Surat Edaran Kemenkes RI Nomor : SR.02.06/C/2740/2022 tanggal 24 Mei 2022 Kementerian Kesehatan memperbarui jenis vaksin dosis ketiga atau booster yang dapat diberikan ke masyarakat.

Berdasarkan Surat Edaran tersebut, vaksin yang digunakan untuk dosis ketiga atau booster akan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin di masing-masing daerah dengan mengutamakan vaksin yang memiliki masa kadaluwarsa terdekat.

Bagi masyarakat khususnya yang tinggal di daerah Depok dan belum melakukan vaksin Covid-19, dapat mengikuti pelayanan vaksinasi covid baik untuk dosis 1, dosis 2, dosis 3 atau booster maupun vaksin anak.

Layanan vaksinasi yang akan diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dari Kota Depok ini akan menyediakan 4 jenis vaksin yaitu Sinovac, Pfizer, Moderna, dan Sinopharm.

Sementara itu, terkait dengan lokasi dan waktu pelayanan vaksinasi tersebut akan dilaksnakan di Dmall Depok, Area Lantai 3 mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Sebelum mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster di Dmall Depok ini,para peserta wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui link pendaftaran sebagai berikut :



Namun perlu diperhatikan bahwa calon pemerima vaksin dosis ketiga atau booster harus memenuhi persyaratan sebelum menerima dosis vaksin tersebut, yaitu telah divaksinasi dosis kedua dengan jarak 3 bulan atau lebih.

Penerima vaksinasi dosis ketiga atau booster harus dipastikan memiliki e-ticket di Aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, bagi penerima vaksinasi yang tidak dapat melakukan pendaftaran online juga dapat mendaftar secara langsung dan akan dilayani pada pukul 13.00 WIB ke atas selama kuota vaksin masih tersedia.

Disamping Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota Depok juga terus mengupayakan penyelenggaraan vaksinasi di berbagai lokasi baik vaksinasi untuk dosis primer maupun dosis booster.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut terus digencarkan, karena dengan melakukan vaksinasi telah terbukti bahwa vaksinasi mampu memberikan perlindungan lebih bagi tubuh dengan meningkatkan imunitas sehingga dapat mengurangi risiko penyakit.

Beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Wajib membawa 1 lembar fotokopi KTP atau Kartu Keluarga pada saat Vaksinasi;
2. Membawa alat tulis pribadi;
3. Membawa kartu/sertifikat vaksin dosis 1 (untuk vaksin dosis 2);
4. Menunjukkan bukti/sertifikat vaksin dosis 1 dan 2 & berusia 18 tahun keatas (untuk vaksin dosis ketiga/booster);
5. Minimal 3 (tiga) bulan atau lebih dari vaksin kedua (cek ketersediaan e-ticket di App pedulilindungi);
6. Periode Pendaftaran Vaksin untuk hari Jum'at - Sabtu, 01 - 02 Juli 2022;
7. Jam Pelayanan : 09.00 - 14.00 wib di Dmall, Lantai 3.


Baca juga artikel terkait VAKSIN BOOSTER DEPOK atau tulisan menarik lainnya Ririn Margiyanti
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Ririn Margiyanti
Penulis: Ririn Margiyanti
Editor: Yantina Debora

DarkLight