Line Up Seoul Music Awards SMA 2020 Besok: TWICE, SUJU, hingga TXT

Oleh: Maria Ulfa - 29 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Line up Seoul Music Awards (SMA) 2020 yang digelar 30 Januari besok, ada TWICE hingga TXT.
tirto.id - Seoul Music Awards (SMA) merupakan ajang penghargaan musik tahunan untuk para musikus di Korea Selatan. Acara ini akan digelar besok, Kamis (30/1/2020) di Seoul Gocheok Sky Dome dan akan disiarkan di beberapa saluran TV Korea, seperti KBS Drama, KBS Joy dan KBS W.

Sebagaimana dilansir Soompi, SMA ke-29 tahun ini akan dihadiri oleh sejumlah penyanyi dan idol K-Pop, di antaranya Super Junior (SUJU), TWICE, TXT, ITZY, AB6IX, NCT Dream, Red Velvet , NU’EST, dan MONSTA X.

Kemudian, artis lain yang juga akan memeriahkan acara tersebut adalah Tayeon Girls’ Generation, Chungha, Kassy, Paul Kim, Kim Jae Hwan, Ha Sung Woon, Song Ga In, Kim Hyun Chul, hingga Daybreak. Ajang penghargaan ini akan dipandu oleh Kim Heechul SUJU, aktris Jo Bo Ah dan MC Shin Dong Yup.

SMA 2020 digelar untuk mengapresiasi musisi di industri musik Korea Selatan yang telah merilis album atau lagu sepanjang tahun 2019.

Beberapa kategori nominasi yang akan diumumkan di Seoul Music Awards 2020 adalah Main Award (Bonsang), Rookie Award, Ballad, R&B/Hip hop Award, OST Award, OST Award, Dance Performance Award, Popularity Award, Performance Culture, Discovery of the Year, dan Judge’s Special Awards.

Untuk pemenang dari kategori Main Award, Rookie Award, Ballad, R&B/Hip Hop Award, Popularity Award, akan ditentukan oleh juri dari dan Komite Manajemen Seoul Music Awards (40 persen), penjualan album dan lagu (menurut data Gaon Chart 30 persen), hingga voting (30 persen).

Sedangkan untuk kategori Popularity Award, 100 persen pemenangnya ditentukan melalui voting penggemar di Korea, dan untuk pemenang K-Wave Popularity Award dipilih berdasarkan 100 persen voting dari penggemar internasional.

Sementara, untuk kategori Band Award, Performance Culture, Discovery of the Year, and Judge’s Special Awards akan ditentukan 100 persen dari keputusan juri dari dan Komite Manajemen SMA.

Voting untuk menentukan pemenang SMA 2020 telah dibuka sejak 9 Desember 2019 hingga 24 Januari 2020 lalu di laman resmi SMA.

Sementara itu, SMA 2020 akan digelar pada Kamis (30/1/2020) besok, dan acara penghargaan ini akan dimulai pukul 18.50 KST, atau pukul 16.50 WIB.

Platform streaming milik KT Mobile, SEEZN juga akan menyiarkan bagian red carpet dan acara penghargaan tersebut secara langsung. Yang mana, acara red carpet SMA 2020 akan dimulai pukul 17.00 KST, atau pukul 15.00 WIB.

Selain itu, SMA 2020 juga bisa disaksikan di Jepang lewat aplikasi U-NEXT, dan juga bisa ditonton di seluruh dunia lewat aplikasi JOOX.


Baca juga artikel terkait SEOUL MUSIC AWARDS 2020 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight