Line Up GDA 2020 yang Akan Digelar Besok, Ada BTS dan TWICE

Oleh: Versatile Holiday Lado - 3 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Golden Disc Awards (GDA) 2020 yang akan digelar pada 4-5 Januari akan dimeriahkan oleh sederet bintang Kpop, di antaranya BTS dan TWICE.
tirto.id - Golden Disc Awards (GDA) adalah ajang penghargaan musik bagi para musisi Korea. Acara ini akan digelar pada 4-5 Januari 2020 di Seoul Gocheok Sky Dome dan akan tayang dalam siaran televisi JTBC, JTBC2 dan JTBC4, pukul 17.00 KST pada hari pertama dan 16.50 KST pada hari kedua.

Dilansir dari Soompi, GDA 2020 akan membagikan penghargaan mulai kategori Best Rookie sampai Bonsang, termasuk award Popularitas.

Penentuan pemenang ini, berdasarkan penjualan lagu dan album fisik serta digital yang rilis antara bulan Oktober 2018 hingga Oktober 2019.

Untuk penghargaan Popularitas ditentukan dari hasil voting yang telah dilakukan melalui aplikasi TikTok.

Selain itu, ada juga penghargaan popularitas dari fans Cina bertajuk Bintang K-pop NetEase Music Fans Choice yang dipilih melalui aplikasi NetEase Music.

Penghargaan kali ini merupakan ajang ke-34 sejak tahun 1986. Ajang ini didedikasikan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian yang luar biasa dari industri Kpop.

Acara ini semakin menarik karena adanya penampilan yang berbeda pada setiap tahunnya.

Pada edisi ini GDA mengusung tema Winter Wonderland dengan set yang seolah-olah berada di taman hiburan. Akan ada beberapa wahana bermain seperti komedi putar, pesawat luar angkasa, dan kincir air. Para artis akan menggunakan wahana tersebut saat penampilan.

Adapun line up yang akan menunjukkan penampilan mereka di antaranya GOT7, NU’EST, MAMAMOO, MONSTA X, BTS, SEVENTEEN, ITZY, JANNABI, CHUNGHA, TWICE, dan Paul Kim.

Turut hadir sebagai MC yaitu Lee Da-Hee dan Sung Si Khung pada 4 Januari, Park So-Dam dan Lee Seung-Gi pada 5 Januari.

Bintang-bintang lainnya akan turut ambil bagian dalam pembacaan nominasi dan pemberian hadiah.

Mereka di antaranya aktor Kim Nam-gil, pemenang hadiah utama di SBS Drama Awards 2019. Berikutnya ada Go Jun Hee, Kim Sun Ho, Kim So Hyun, Shin Sung Rok, Ahn Jae Hyun, Lee Sang Yoon, Lee Se Young, Lee Jae Wook, Ju Won, Jung Eun Chae, Han Ye Ri, dll.

Jung Woo-sung, yang memenangkan Grand Prize di Baeksang Arts Awards pertama dan Best Actor Award di Blue Dragon Film Festival untuk filmnya Witness, akan muncul di panggung sebagai pemenang hadiah utama pada hari kedua.

Kang Han-ilul, Kim Tae-hee, Seo Kang-jun, Yoon Se-ah, Jang Ki-yong, Jang Dong-yun, Jang Hyuk, Feng Su, dan Han Ye Seul akan menghadiri hari kedua sebagai pemenang.


Baca juga artikel terkait GOLDEN DISK AWARDS 2020 atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Ibnu Azis
DarkLight