Lima Rekomendasi Hotel untuk Bermalam di Bogor: Zest Hingga Fave

Oleh: Khairul Ma'arif - 23 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi hotel di Bogor yang bisa untuk bermalam, dari Zest hingga Fave.
tirto.id - Kota Bogor bisa menjadi pilihan utama untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman atau pun keluarga. Biasanya warga Jakarta banyak yang menghabiskan akhir pekan di Kota Bogor.

Jarak yang dekat dan iklim yang sejuk menjadi alasan utama untuk pergi ke Kota Bogor. Bukan hanya itu, banyaknya pilihan destinasi wisata juga menjadi nilai tambah untuk datang ke Kota Bogor.

Berlibur ke Kota Bogor bisa menjadi penyegaran atas rutinitas yang suntuk selama satu pekan penuh. Setidaknya waktu dua hari di akhir pekan cukup untuk bisa dijadikan pengembalian energi serta pikiran untuk memulai rutinitas di hari senin.

Untuk keperluan bermalam di Bogor tentu tidak akan menjadi masalah karena banyak pilihan untuk tempat bermalam. Sekarang pemesanan hotel lebih mudah karena konsumen tidak perlu repot-repot datang ke hotel untuk melakukan pemsanan kamar.

Pemesanan hotel sekarang bisa dilakukan secara online melalui android atau tablet yang Anda miliki. Berikut ini ada lima hotel yang bisa Anda jadikan sebagai tempat bermalam saat berkunjung ke Kota Bogor.

  • Zest Hotel Bogor
Hotel ini terletak di jantung kota Bogor, dekat dengan kawasan perbelanjaan dan kuliner Bogor, Zest Hotel Bogor sangat ideal bagi mereka yang mencari akomodasi santai. Zest Hotel Bogor menawarkan 138 kamar bergaya, terdiri dari, termasuk lantai bebas-rokok, kamar-kamar yang terhubung dan kamar khusus untuk para penyandang disabilitas.

Hotel ini memiliki Wi-Fi di semua kamar dan area umum, fasilitas pertemuan dan konferensi, mesin penjual otomatis, ruang parkir dan layanan parkir valet, serta keamanan 24 jam dengan CCTV.

Pada lobi hotel tersedia Citruz Restaurant yang dapat menampung 75 tamu dalam suasana bersantap santai. Menyajikan sarapan prasmanan internasional dan Indonesia yang lezat dan menu a la carte, Citruz buka setiap hari untuk sarapan. Buka setiap hari mulai jam 06.00-10 WIB.

Info lebih lanjut bisa dilihat di situs resmi hotel zesthotel.com.

  • Hotel Santika Bogor
Hotel Santika Bogor terletak di lokasi yang menakjubkan di tengah-tengah pepohonan tinggi dan dedaunan lebat, memancarkan suasana rimbun dan nyaman. Dilansir dari situs resminya, tarif Hotel Santika yang paling murah Rp794.750 per malamnya. Dengan ketentuan check in pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB.

Hotel ini memiliki kebijakan hotel pengembalian uang 100 persen jika melakukan pembatalan dua hari sebelum tanggal masuk hotel. Jika pembatalan dilakukan satu hari sebelum tanggal masuk hotel, uang tidak bisa dikembalikan sepeser pun.

Info lebih lanjut bisa dikunjungi laman resmi hotel di mysantika.com.

  • Hotel Salak Bogor
Hotel Salak The Heritage adalah hotel modern yang kaya dengan budaya dan nilai-nilai sejarah. Terletak di pusat Bogor, Indonesia, dekat Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor yang terkenal.

Hotel ini juga dekat dengan stasiun Bogor, yang akan lebih memudahkan wisatawan dari Jakarta jika tidak ingin repot-repot membawa kendaraan pribadi. Jarak hotel dengan stasiun Bogor tidak lebih dari 1 kilometer.

Hotel ini memiliki 140 kamar yang terdiri dari 8 jenis tipe kamar yang berbeda-beda. Mulai dari kamar standar, kamar superior, kamar deluxe, kamar deluxe suite, kamar salak view, kamar eksekutif, kamar super eksekutif, kamar suite presiden.

Info lebih lanjut bisa dikunjungi laman resmi hotel di hotelsalak.co.id.

  • Bogor Icon Hotel
Terletak di area perumahan mewah di Kota Bukit Cimanggu. Bogor Icon Hotel & Convention memiliki lokasi ideal untuk pelancong bisnis dan liburan. Hotel ini hanya berjarak beberapa langkah dari Jalan Lingkar Luar Bogor dan hanya 20 menit dari tempat-tempat menarik di Bogor dan tujuan outlet belanja terkenal di Bogor.

Bogor Icon Hotel memiliki empat tipe kamar, yaitu superior room, suite room, junior suite room dan deluxe room. Dengan harga mulai Rp515.000 per malamnya, pengunjung bisa mendapatkan sensasi baru dalam menyegarkan pikiran yang penat selama satu minggu kerja.

Info lebih lanjut bisa dikunjungi laman resmi hotel di bogoriconhotel.com.

  • Fave Hotel Bogor
Fave Hotel Padjajaran Bogor berlokasi di jantung Kota Bogor tepat di seberang mal "Botani Square" dan Terminal Bus Damri, dekat dengan Kebun Raya Bogor serta memiliki akses mudah ke jalan Tol Jagorawi yang dapat dijangkau kurang dari 5 menit.

Dengan waktu tempuh singkat ke gerbang tol Jagorawi, menjadikan hotel ini layak menjadi pilihan untuk para wisatawan ibukota yang datang ke Kota Bogor menggunakan mobil pribadi.

Ada dua tipe kamar yang ditawarkan Fave Hotel, yaitu tipe kamar standart dan tipe kamar suite. kamar standar ditarif dengan harga Rp 525.546 per malamnya, sedangkan tipe kamar suite ditarif dengan harga Rp777.100 per malamnya.

Hotel ini menyediakan 109 kamar dan suites dengan akses internet berkecepatan tinggi, pendingin ruangan,fasilitas pembuat teh & kopi, serta brankas. Restoran Lime menyajikan menu sarapan prasmanan yang terbaik di kelasnya, serta hidangan tradisional maupun western yang lezat.

Info lebih lanjut bisa dikunjungi laman resmi hotel di favehotels.com.


Baca juga artikel terkait HOTEL atau tulisan menarik lainnya Khairul Ma'arif
(tirto.id - Bisnis)

Kontributor: Khairul Ma'arif
Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight