Liga Champions 2020-21: Jadwal Playoff, Tim Lolos, Prediksi UCL

Oleh: Wan Faizal - 21 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal babak play-off Liga Champions 2020-2021 pada pekan ini akan menghadirkan enam laga.
tirto.id - Babak play-off Liga Champions 2020-2021 akan kembali digelar pada tengah pekan ini. Sebanyak 12 tim akan bersaing memperebutkan enam tiket tersisa menuju fase grup.

Dibandingkan fase kualifikasi sebelumnya yang hanya menggelar single match, babak play-off kali ini akan memainkan format home dan away. Laga pertama akan digelar pada tengah pekan ini dan seminggu kemudian akan dilangsungkan partai second leg.

Kejutan muncul jelang dimulainya babak play-off ini. Beberapa tim dengan kualitas bagus justru tersingkir di babak sebelumnya, seperti Celtic dan Benfica. Sebagai gantinya, tim-tim seperti Omonia Nicosia, Ferencvaros, Maccabi Tel Aviv, dan Molde akan meramaikan partai play-off.

Omonia yang merupakan wakil Siprus akan menghadapi laga tidak mudah karena mereka harus berhadapan dengan Olympiakos. Dari sejarah pertemuan, Olympiakos tak terkalahkan saat bersua Omonia, dengan satu kemenangan dan sekali imbang.

Namun, secara performa, Omonia tak bisa diremehkan. Omonia menjadi satu dari empat tim yang berjuang sejak babak kualifikasi awal untuk bisa sampai Babak play-off. Tiga tim lainnya adalah Ferencvaros, Maccabi, dan Molde.

Maccabi di tempat lain akan menghadapi Salzburg. Wakil Austria ini tentu tak bisa diremehkan jika mengingat performa hebat mereka di Liga Champions musim lalu. Apalagi Salzburg selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Sedangkan Molde dan Ferencvaros akan saling berhadapan di babak akhir kualifikasi ini. Kedua tim tercatat belum pernah bertemu sebelumnya. Namun jika melihat performa, Ferencvaros bisa saja lebih unggul lantaran bisa menang dalam lima pertandingan terkininya.


Prediksi Babak Play-off UCL 2020-2021

Enam tim pemenang nantinya paling bagus hanya akan masuk di pot 3 saja. Itu pun tidak semua tim akan mendapatkannya karena semua masih tergantung pada bagaimana performa mereka nanti. Satu-satunya laga yang pemenangnya akan dijamin masuk pot 3 akan diambil dari duel antara Dynamo Kiev vs Gent.

Di sisi lain, pemenang antara Salzburg vs Maccabi, Olympiakos vs Omonia, dan Krasnodar vs PAOK nantinya bisa saja menghuni pot 3. Namun, mereka juga masih bisa turun ke pot 4 sesuai dengan nilai koefisien masing-masing.

Salzburg (53.500), Olympiakos (43.000), dan Krasnodar (35.500) berpeluang masuk ke pot 3, jika mampu menang. Hal itu dapat dibaca lantaran tim yang sudah pasti di pot 3 seperti Lazio (41.000) dan Atalanta (33.500) memiliki nilai yang bahkan ada yang dibawah ketiganya.

Sedangkan pemenang dua laga lain, yakni Slavia Praha vs Midtjylland dan Molde vs Ferencvaros sudah pasti akan masuk ke pot 4. Mereka akan bersanding dengan tim-tim lain, seperti Borussia Monchengladbach, Istanbul Basaksehir, dan Rennes. Sementara tiga tim lain akan dipertemukan ketika babak play-off telah selesai dimainkan.


Jadwal Babak Play-off UCL 2020-2021

Berikut adalah detail jadwal play-off Liga Champions (UCL) 2020-2021 pekan ini:

Rabu, 23 September 2020

  • 02.00 WIB: FC Krasnodar vs PAOK Thessaloniki FC
  • 02.00 WIB: Maccabi Tel Aviv vs Red Bull Salzburg
  • 02.00 WIB: Slavia Praha vs FC Midtjylland

Kamis, 24 September 2020

  • 02.00 WIB: Gent vs Dynamo Kiev
  • 02.00 WIB: Molde vs Ferencvaros
  • 02.00 WIB: Olympiakos vs Omonia Nicosia.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight