Liga 1 2020: Alasan Aaron Evans Gabung PSS Sleman

Oleh: Iswara N Raditya - 4 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
PSS Sleman telah resmi mendapatkan Aaron Evans untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.
tirto.id - PSS Sleman telah resmi mendapatkan Aaron Evans untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Bek asing berpaspor Australia ini pun mengungkapkan alasan mengapa ia mau bergabung dengan Laskar Super Elang Jawa untuk kompetisi musim depan.

Aaron Evans mengaku terkesan dengan keseriusan PSS Sleman mendapatkannya. Pemain yang musim lalu memperkuat PSM Makassar ini pun bertekad membayar kepercayaan yang telah diberikan PSS Sleman dengan tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan.

“Saya merasa mereka [manajemen PSS Sleman] sangat mengharapkan saya. Mereka mengetahui banyak hal soal saya,” ujar Aaron Evans usai berlatih di Lapangan B Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (4/2/2019) tempat di mana PSS Sleman menggelar pemusatan latihan.

Pemain berusia 25 tahun ini optimistis PSS Sleman mampu bersaing di Liga 1 2020 nanti kendati terjadi pergantian di posisi pelatih dari Seto Nurdiantoro kepada Eduardo Perez. “Saya datang untuk membantu tim,” tandas Aaron Evans.

“Liga 1 adalah liga yang sengit dengan 18 tim yang semuanya kuat. Namun, tentu saja PSS bisa bersaing dengan tim mana saja,” imbuh pemain yang mengawali kariernya di Indonesia bersama Barito Putera pada musim 2017 ini.


Kehadiran Aaron Evans melengkapi kuota pemain asing yang dimiliki PSS Sleman untuk menghadapi Liga 1 2020, selain Yevhen Bokasvili (Ukraina), Guilherme Batata (Brasil), dan Alfonso de la Cruz (Spanyol).

PSS Sleman juga telah merekrut beberapa pemain lokal baru, di antaranya adalah I Gede Sukadana dan Dendi Maulana dari Kalteng Putra, Fitra Ridwan dari Persija Jakarta, Samsul Arifin dari Persela Lamongan, serta Arthur Irawan dari Badak Lampung.

Saat ini sebagai rangkaian persiapan sebelum berkiprah di Liga 1 2020, Aaron Evans dan kawan-kawan masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta yang dipimpin langsung oleh Eduardo Perez selaku pelatih kepala pengganti Seto Nurdiantoro yang tidak diperpanjang kontraknya.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight