Liga 1 2019: Marko Simic Top Skor, Renan Silva Pemain Terbaik

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Marko Simic jadi top skor Liga 1 2019 dengan torehan 28 gol sementara Renan Silva terpilih sebagai pemain terbaik.
tirto.id - Penyerang Persija, Marko Simic menorehkan prestasi individu pada musim keduanya di Liga 1 dengan menjadi top skor. Striker asal Kroasia itu sukses mencetak 28 gol dalam 32 pertandingan bersama Macan Kemayoran musim ini.

Marko Simic menyisihkan kandidat lainnya seperti Alberto Goncalves (18 gol) dan Alex Goncalves (17 gol). Jika diakumulasikan, total gol Simic bagi Persija selama dua musim yakni 46 gol dalam 62 laga.

Tak hanya itu, Simic merupakan striker yang komplit. Pasalnya, ia dapat mencetak gol mulai dari kepala, kaki kanan, ataupun kaki kiri. Sepanjang musim ini bersama Persija, Simic mencetak 14 gol lewat skema open play, 3 set piece, 2 free kick, dan 9 tendangan penalti.

Dengan sejumlah prestasi yang didapat, manajemen Persija pun memperpanjang kontrak sang pemain untuk tiga tahun ke depan.

“Semua tahu Simic bermain sangat baik di kompetisi tahun ini. Ia juga memiliki komitmen yang kuat untuk tetap bertahan di Persija dan berjuang bersama di tahun depan. Maka dari itu kami putuskan memperpanjang kotrak Marko Simic untuk tiga tahun ke depan,” ucap CEO Persija, Ferry Paulus.


Sementara itu, gelandang Borneo FC, Renan Silva terpilih sebagai pemain terbaik mengalahkan dua nominasi lainnya yakni penggawa Arema FC, Makan Konate dan kapten Bali United, Fadil Sausu.

Pemain yang juga mantan penggawa Persija itu membantu Borneo FC bercokol di peringkat 7 klasemen akhir Liga 1 2019. Renan mencetak 12 gol dalam 30 pertandingannya bersama Pesut Etam. Adapun pemain muda terbaik jatuh kepada gelandang Persipura, Todd Rivaldo Ferre sedangkan pelatih terbaik diberikan kepada Stefano Cugurra.

Khusus bagi Stefano Cugurra, gelar pelatih terbaik ini juga menjadi yang kedua kalinya secara beruntun dengan dua tim berbeda. Pada Liga 1 2018, top skor diraih oleh Aleksandar Rakic dengan torehan 21 gol dan pemain terbaik jatuh pada Rohit Chand.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight