Libur Tahun Baru Imlek, Drama Hot Stove League Tak Tayang Pekan Ini

Oleh: Maria Ulfa - 23 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Drama Korea Hot Stove League episode 12 dan 13 tak tayang pekan ini lantaran bertepatan dengan hari raya Imlek 2020..
tirto.id - Drama Korea (drakor) Hot Stove League di SBS yang dibintangi oleh Namgoong Min dan Park Eun Bin tidak akan tayang pekan ini. Awalnya, episode terbaru Hot Stove League, yakni episode 12 dan 13 dijadwalkan tayang pada 24 dan 25 Januari 2020, tetapi dibatalkan karena bertepatan dengan libur Tahun Baru Cina atau Imlek.

Sebagai gantinya, SBS akan menayangkan film Inseparable Bros, dan episode terbaru Hot Stove League akan tayang pada pekan berikutnya, yakni pada 31 Desember 2020, demikian seperti dikutip Soompi.

Tak hanya Hot Stove League, sejumlah drama yang juga tidak tayang pekan ini karena hari libur tahun baru Imlek di antaranya adalah, Crash Landing On You dan Never Twice. Selain itu, sejumlah program acara musik, seperti Music Bank, Music Core dan Inkigayo juga tidak tayang.

Sementara dalam Hot Stove League episode 11 yang tayang pada pekan lalu diceritakan, Kwon Kyung Min (Oh Jung Se) yang merasa dirinya telah direndahkan kemudian memukul sepupunya sendiri, anak dari pemilik Jaesong Group. Karena masalah tersebut, Kwon Kyung Min harus berlutut dan meminta maaf kepada pimpinan Jaesong Group.

Saat ini, Baek Seung Soo (Namgoong Min) dan manajer tim lainnya sedang mempersiapkan rencana latihan tim bisbol Dreams untuk musim panas. Akan tetapi, lagi-lagi perusahaan membatalkan rencana tim untuk melakukan pelatihan di Amerika. Sebagai gantinya, Kwon Kyung Min meminta Seung Soo menyelenggarakan pelatihan di dalam negeri.

Oleh karena itu, tim manajer mulai kebingungan, sebab mereka harus menemukan tempat yang sekiranya bisa digunakan untuk latihan, tetapi lapangan di pulau Jeju telah penuh dipesan oleh tim lain. Sehingga, Seung Soo harus memutar otak untuk menemukan cara agar timnya bisa latihan dengan baik.

Selain itu, Seung Soo mencari sejumlah mantan pemain Dreams yang sekiranya bisa membantu tim dalam latihan di musim panas tersebut.

Di sisi lain, sejumlah para pemain yang tiba-tiba dipanggil untuk melakukan pelatihan musim panas di Korea tentu merasa tidak senang. Ternyata, Seung Soo telah menyusun rencana latihan pertandingan di lapangan antara tim Dreams dan tim Vikings.

Sebagai informasi, menurut data Nielsen Korea, Hot Stove League episode 11 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 16,5 persen, 13,5 persen dan 10,7 persen untuk masing-masing bagian secara nasional, serta 18,1 persen, 14,5 persen dan 11,6 persen untuk wilayah metroplitan Seoul.


Baca juga artikel terkait IMLEK 2020 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight