Libatkan Tokoh Kreatif Saat Kampanye Terbuka, TKN Sindir Kubu 02

Oleh: Riyan Setiawan - 25 Maret 2019
Para tokoh yang ikut dalam kampanye terbuka di Pilpres 2019 di antaranya Bos Net TV Wishnutama dan juga Erick Thohir yang memiliki pengalaman menyelenggarakan Asean Games 2018.
tirto.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengatakan kampanye terbuka pertamanya di Zona B, di daerah Tanggerang dan Serang, Banten melibatkan tokoh-tokoh yang terkenal dan begitu kreatif.

Para tokoh tersebut di antaranya Bos Net TV Wishnutama dan juga Erick Thohir yang memiliki pengalaman menyelenggarakan Asean Games 2018.

"Bagaimana kreativitasnya membawa kegembiraan dalam politik. Pak Erick Thohir dengan pengalaman yang memimpin Asean Games. Semua adalah sosok yang berkepribadian baik," ujar Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto saat di kawasan Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Bahkan, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyindir tokoh-tokoh tim kemenangan kubu capres-cawapres 02, Prabowo Sandi.

"Kami enggak ada orang-orang yang seperti Ratna Sarumpaet nggak ada, seperti Pak Fadli Zon Pak Amin Rais, enggak di tempat kami," kata Hasto.

Menurutnya, kampanye terbuka yang diselenggarakan dengan kreatif dan menebarkan kegembiraan, lebih diterima oleh masyarakat. Karena, masyarakat sudah lelah dengan ketegangan politik.

"Karena itulah desain politik yang berkebudayaan, yang kreatif, yang dengan gembira itu, yang ditampilkan Pak Jokowi Ma'ruf Amin," ucapnya.

Tetapi meskipun kreatif lanjut Hasto, capres petahana, Jokowi juga tak lupa memperkenalkan program kartu saktinya pada masyarakat Serang, Banten.

"Bagaimana Indonesia maju itu, dengan kartu sembako, kartu sehat, pra kuliah. Itu akan menjadi lebih baik, apalagi ada kartu pekerja," terangnya.

Bersama Jokowi, Wishnutama dan Erick Thohir, hadir juga Ketua Harian TKN Moeldoko, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, serta dihadiri oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Diketahui capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf akan melakukan kampanye terbuka di Zona B. Meliputi daerah Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight