Piala Liga Inggris 2020/2021

Leyton vs Tottenham di Carabao Cup Ditunda karena Kasus COVID-19

Oleh: Iswara N Raditya - 23 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Leyton Orient vs Tottenham Hotspur dalam putaran ke-3 Piala Liga Inggris atau EFL Carabao Cup 2020/2021 resmi dibatalkan.
tirto.id - Pertandingan Leyton Orient vs Tottenham Hotspur dalam putaran ke-3 Piala Liga Inggris atau EFL Carabao Cup 2020/2021 yang sedianya digelar Rabu (23/9/2020) dini hari resmi ditunda. Penangguhan ini disebabkan karena ada beberapa pemain Leyton yang dipastikan positif COVID-19.

“Diskusi antara pemangku kepentingan mengenai implikasi dari keputusan untuk tidak memainkan pertandingan malam ini [antara Leyton vs Tottenham] dan pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada waktunya," jelas jelas English Football League (EFL) dikutip dari SkySports.

"Leyton Orient, EFL, dan otoritas terkait sedang melakukan peninjauan menyeluruh terhadap prosedur pengamanan COVID-19 klub dengan maksud untuk membuka kembali stadion dan tempat latihan sesegera mungkin,” imbuh EFL.

Markas Leyton yakni Stadion Breyer Group serta fasilitas latihan klub anggota strata ke-4 Liga Inggris ini telah ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Diwartakan pula, dua lawan terakhir yang dihadapi Leyton, yakni Plymouth Argyle dan Mansfield menyatakan akan segera melakukan tes COVID-19 sebagai pencegahan.

Keputusan Akhir Belum Ditentukan

Sejumlah anggota Leyton yang terinfeksi COVID-19 terungkap beberapa saat setelah klub asuhan Ross Embleton ini menuntaskan laga kontra Mansfield Town FC yang berakhir dengan skor imbang 2-2 pada Minggu (20/9/2020) lalu.

"Kami menerima konfirmasi resmi yang menunjukkan bahwa sejumlah pemain tim utama yang dinyatakan positif COVID-19," demikian pernyataan Leyton Orient, dikutip situs web resmi klub.

"Kami telah memberi tahu EFL dan Tottenham Hotspur serta akan segera membuat pengumuman lebih lanjut terkait pertandingan hari Selasa [kontra Spurs di EFL Carabao Cup)," tambahnya.


Kendati begitu, kepastian untuk menunda atau membatalkan pertandingan Leyton vs Tottenham Hotspur baru dilakukan sekitar dua jam sebelum kick-off.

EFL belum mengambil keputusan apakah laga Leyton vs Tottenham Hotspur akan digeser ke hari lain atau dibatalkan dengan konsekuensi menyatakan The Lilywhites sebagai pemenang dan berhak melaju ke fase Carabao Cup selanjutnya.

Tottenham Hotspur dijadwalkan bakal merumput lagi pada Kamis (24/9/2020) mendatang. Skuad asuhan Jose Mourinho rencananya akan menjalani laga tandang melawan Shkendija di Macedonia Utara dalam laga Kualifikasi Liga Europa 2020/2021.

Baca juga artikel terkait CARABAO CUP atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight