Bursa Transfer

Leonardo: Ada Peluang Neymar Tinggalkan PSG di Bursa Transfer

Oleh: Beni Jo - 9 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Leonardo mengungkapkan bahwa Neymar bisa saja meninggalkan PSG jika ada klub yang mampu membelinya.
tirto.id - Leonardo yang kini menjabat sebagai direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG) membuka peluang bagi Neymar Jr jika ingin pindah dari klubnya saat ini. Namun, ia pun memberikan syarat. Hal itu bisa terjadi jika ada klub yang mampu membelinya.

"Neymar dapat meninggalkan PSG jika ada penawaran yang tepat datang ke klub kami," beber Leonardo, dilansir laman Marca, Senin (8/7/2019).

Leonardo mengungkapkan, bahwa selama ini belum ada klub yang mengajukan tawaran untuk membeli sang pemain. Maka, pihaknya pun tidak bisa berkomentar apapun mengenai isu proses kepindahan Neymar yang masih menyisakan tiga tahun lagi dalam perjanjian kontrak.

"Kami sudah bicarakan dengan perwakilan pemain. Posisi mereka jelas tetapi hanya ada satu hal yang pasti untuk saat ini, yaitu dia memiliki kontrak tiga tahun dengan kami, dan karena kami belum menerima penawaran apapun untuknya, kami tidak dapat membahas apa pun," terangnya.

"Tapi kami sekarang tidak tahu jika ada yang mau membelinya atau dalam angka berapa. Semua ini tidak bisa terjadi hanya dalam sehari saja, saya yakin," tambah mantan pemain AC Milan itu.

Menurut sosok yang juga pernah menjadi pelatih Milan dan Inter itu, proses transfer yang melibatkan Neymar ini tidak hanya menyangkut keinginan pribadi pemain saja, namun juga persoalan uang.

"Transfer ini dipengaruhi oleh banyak hal, antara terjadi atau tidak. Ini bukan hanya masalah sentimen [keinginan pribadi], tapi juga persoalan uang," tambah peraih gelar juara Piala Dunia 1994 bersama Brasil itu.

Menurut data Transfermarkt yang dikutip pada Selasa (9/7), harga Neymar berada di kisaran angka 162 juta paun. Namun, ia dibeli PSG dari Barcelona seharga 199,8 juta paun pada dua musim lalu. PSG terbiasa tidak mencantumkan klausul pemutusan kontrak untuk pemain mereka.

Kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang atau dalam artian masih mempunyai kewajiban berada di Stadion Parc des Princes selama tiga musim lagi.

Sebelumnya, ia santer dikabarkan akan kembali menuju Barcelona menyusul pernyataan pribadinya yang menginginkan untuk bisa pulang ke Camp Nou.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight