Lenovo Z6 Pro Dirilis di Cina dengan RAM 12GB dan 4 Kamera Belakang

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 24 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Lenovo Z6 Pro cukup memikat untuk kelas smartphone flagship.
tirto.id - Smartphone flagship Lenovo Z6 Pro telah diluncurkan di negara asalnya, Cina, Selasa (23/04/2019), yang dilengkapi dengan empat buah kamera belakang dan didukung RAM hingga 12GB.

Melansir GSM Arena, Rabu (24/4), Lenovo Z6 Pro mengusung bingkai layar tipis dengan "poni" mungil bergaya waterdrop. Sementara cangkang belakangnya menggunakan finishing glossy yang tersedia dalam dua varian warna, Red dan Green.

Lenovo Z6 Pro menawarkan layar sentuh berukuran 6,39 inci tipe Super AMOLED dengan resolusi FHD+ atau 1080 x 2340 piksel, yang sudah mendukung fitur HDR10 dan DCI-P3. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dalam antarmuka ZUI 11 saat diperkenalkan.

Berbicara soal spesifikasi, Lenovo Z6 Pro merupakan flagship dengan performa tinggi dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855 berkonsep octa-core, terdiri dari single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, dan quad-core 1,8GHz.

Dapur pacunya dipadukan dengan RAM berkapasitas lapang, mulai 6GB, 8GB atau 12GB. Kartu grafisnya juga sesuai standar flagship, Adreno 640, sehingga cukup cakap untuk kebutuhan gaming.

Mengutip laman Lenovo Cina, sektor fotografi di Lenovo Z6 Pro cukup menarik dengan empat buah kamera belakang. Kamera utamanya berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 didukung fitur phase-detection autofocus (PDAF). Kamera keduanya berkekuatan 16 megapiksel dengan dukungan lensa super wide-angle.

Adapun kamera ketiganya yang berkekuatan 8MP berfungsi sebagai telephoto yang memungkinkan 2 kali optical zoom. Sementara kamera keempatnya yang berkekuatan 2MP sebagai dedicated video camera yang berfungsi pulsa sebagai 3D TOF.

Kamera depan Lenovo Z6 Pro tak kalah mumpuni yang dipersenjatai lensa utama berkekuatan 32 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie. Smartphone flagship ini juga dibekali fitur keamanan sensor sidik jari yang tersimpan di bawah layarnya.

Sektor media penyimpanan, Lenovo Z6 Pro ini tersedia dalam tiga varian yakni 128GB, 256GB, dan 512GB, yang masih didukung kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Lenovo Z6 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang diperkuat dengan fitur fast charging 27W dengan port USB Type-C saat mengisi dayanya.

Lenovo Z6 Pro rencananya akan dipasarkan secara daring di Cina pada 29 April mendatang melalui e-commerce terpilih seperti JD.com, Tmall, dan Lenovo Store. Harga ponsel ini mulai 2.899 yuan atau sekitar Rp6 juta (kurs Rp2.101).


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight