Lee Seung Gi Perankan Polisi di Mouse, Drama Korea Tentang Psikopat

Oleh: Nuraini Ika - 2 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Alur cerita drama Korea terbaru tvN, Mouse, diklaim tim produksi sangat berbeda dan unik dibandingkan dengan drakor tentang psikopat yang sudah ada.
tirto.id - Aktor Korea Selatan, Lee Seung Gi, dikonfirmasi membintangi drakor terbaru untuk televisi nirkabel tvN bertajuk Mouse (nama sementara). Dilansir Naver, Selasa (2/6/2020), Lee Seung Gi dalam drama Korea ini akan bermain sebagai seorang polisi bernama Jung Ba Reum.

Drama Mouse berkisah tentang masa saat manusia bisa mengidentifikasi sifat psikopat seseorang sejak lahir melalui tes DNA. Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) selaku polisi rookie akan berhadapan dengan seorang pembunuh psikopat yang membuat warga gemetar ketakutan.

Tim produser mengklaim alur cerita drama Mouse akan sangat berbeda dan unik dibandingkan dengan drama psikopat yang sudah ada. Mouse dijadwalkan tayang pada pertengahan pertama 2021, sebagaimana diwartakan Soompi.

Mouse akan menjadi comeback drama Lee Seung Gi setelah Vagabond yang telah tayang pada akhir 2019 lalu. Dalam drama Vagabond, aktor kelahiran 1987 ini berperan sebagai Cha Dal Gun, seorang stuntman yang terlibat dalam kecelakaan pesawat terbang sipil.

Pada drama Vagabond, Lee Seung Gi berpasangan dengan Bae Suzy (Go Hae Ri), seorang anggota National Intelligence Service (NIS) yang bekerja sebagai black agent (agen rahasia) dan terlibat dalam usaha Cha Dal Gun untuk mengungkap kebenaran.

Lee Seung Gi pertama debut di dunia entertainment Korea Selatan sebagai penyayi solo dengan lagu "Because You're My Girl" pada 2004 silam. Lagu ini berhasil mengantarnya meraih Best Newcomer di Mnet KM Music Festival dan Seoul Music Awards 2004.

Tak selang lama setelah debut sebagai penyanyi, Lee Seung Gi mulai meniti karier di dunia akting melalui drama The Infamous Chil Sisters (2006). Pada 2009 untuk pertama kalinya ia terpilih sebagai pemeran utama lewat drama Brilliant Legacy (2009).

Brililliant Legacy mendapat sambutan hangat dan mengantarkan Lee Seung Gi meraih penghargaan Excellence in Acting, Top 10 Stars, dan Best Couple dalam ajang SBS Drama Awards 2009.

Sepanjang kariernya di dunia peran, Lee Seung Gi juga telah membintangi sederet drama Korea populer lainnya seperti My Girlfriend Is a Gumiho (2010), The King 2 Hearts (2012), Gu Family Book (2013), You're All Surrounded (2014), A Korean Odyssey (2017), dan Vagabond (2019).

Sementara drama Mouse dijadwalkan akan tayang pada pertengahan pertama 2021. Sebelumnya aktor Korea Choi Jin Hyuk dilaporkan juga mendapat tawaran untuk bermain dalam drama Mouse. Saat tulisan ini dibuat belum ada konfirmasi selanjutnya dari pihak tvN.


Baca juga artikel terkait LEE SEUNG GI atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight