LeBron James Akan Bintangi Space Jam 2 yang Rilis 16 Juli 2021

Oleh: Adrian Samudro - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Space Jam 2 akan dirilis pada 16 Juli 2021 dan dibintangi LeBron James.
tirto.id - LeBron James dipastikan membintangi film live-action/animasi Space Jam 2. Warner Bros mengumumkan film itu akan dirilis pada 16 Juli 2021.

Dilansir Hollywood Reporter, sutradara Black Panther Ryan Coogler akan bekerja sama dengan James dalam kelanjutan Space Jam (1996) yang dibintangi Michael Jordan dan Bugs Bunny.

Coogler akan memproduseri Space Jam 2 dan disutradarai Terence Nance, yang membuat acara Acts of Flyness di HBO. Film ini akan menjadi film pertama James sebagai peran utama setelah dia sukes membintangi pemeran pendukung dalam film komedi, Trainwreck, yang juga dibintangi Amy Schumer.

Rumor kelanjutan film Space Jam ini pertama kali muncul pada 2015 saat James dan perusahaannya, SpringHill Entertainment, menandatangani kesepakatan dengan Warner Bros, menurut laporan Variety.

Dalam sebuah obrolan, Justin Lin selaku produser eksekutif film ini pernah merencanakan untuk menggarap film pada 2016, namun sayangnya saat itu belum bisa diwujudkan.

Pada film pertama, diceritakan Michael Jordan bekerja sama dengan Bugs Bunny dan karakter Looney Tunes lainnya untuk mengalahkan sekelompok alien dalam pertandingan bola basket.

Cerita ini terjadi selama waktu antara pensiun awal Jordan dari NBA tahun 1993 dan kembalinya pada tahun 1995.

Film Space Jam (1996) juga dibintangi pemain bintang NBA termasuk Larry Bird, Charles Barkley, dan Patrick Ewing. Space Jam berhasil mendapatkan 230 juta dolar AS atas penayangan di seluruh dunia.

Warner Bros juga mengumumkan perubahan jadwal rilis untuk film Godzilla vs Kong yang sebelumnya direncanakan pada 22 Mei 2020 menjadi 13 Maret 2020. Hal ini dilakukan untuk menghindari persaingan setelah Universal menentukan tanggal tersebut menjadi jadwal rilis film Fast and Furios 9.

Film Gozilla vs Kong menjadi seri ketiga dalam proyek reboot Godzilla, yang pertama dibuka dengan film Kong: Skull Island (2016) dan berlanjut dengan film Godzilla: King of the Monsters yang direncanakan akan tayang mulai 31 Mei 2019.

Warner Bros juga mengubah perilisan film ketiga Annabelle yang awalnya akan rilis pada 3 Juli, diubah menjadi 28 Juni mendatang. Gary Daubermen akan memulai debutnya menjadi sutradara dalam film ini.

Para pemain Conjuring, Patrick Wilson dan Vera Farmiga akan kembali memerankan perannya dalam film yang masih mengisahkan tentang boneka Annabelle itu.


Baca juga artikel terkait FILM BOX OFFICE atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra