Lebaran 2020: Anies Baswedan Silaturahmi Virtual Bersama Keluarga

Oleh: Yantina Debora - 24 Mei 2020
Anies Baswedan melakukan Salat Id di rumah dan silaturahmi virtual bersama keluarga.
tirto.id - Menyambut Idul Fitri 1441H atau Lebaran 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan silaturahmi virtual bersama keluarga.

Anies juga bercerita tentang kegiatannya bersama keluarga kecilnya merayakan lebaran mulai dari Salat Id hingga makan lontong di rumah.

"Jadi kita Salat Id di rumah, terus cuma sekeluarga saja. Sesudah Salat Id kami makan Lebaran. Makan Lebaran yang selalu unik," kata Anies dalam siaran langsungnya di kanal Instagram miliknya @aniesbaswedan, Minggu (24/5/2020).

Anies melontarkan pertanyaan kepada penonton siaran langsungnya, apakah penontonnya merupakan orang yang memakan ketupat atau lontong di saat merayakan Lebaran.

Anies bercerita bahwa keluarganya sedikit unik. Alih-alih memakan ketupat yang memang khas lebaran, pria yang sempat tinggal di Yogyakarta itu ternyata memilih makan lontong.

"Teman-teman (makan Lebarannya), lontong apa ketupat? Kalau kita lontong. Lontong itu dicampur semua masakannya," kata Anies bercerita di sela-sela menunggu anggota keluarga besarnya lengkap untuk melakukan silahturahmi virtual.

Dalam siaran langsungnya itu pun, Anies dan keluarga juga menyediakan kue kering khas Lebaran sebanyak dua toples yang ditaruh di meja untuk menemani momen Lebaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

Usai bercerita tentang kegiatan Lebaran di rumahnya dan anggota keluarga besarnya sudah lengkap, Anies pun berpamitan kepada penontonnya untuk mengakhiri siaran langsungnya.

"Nih suasana silaturahminya, silahturahmi jarak jauh. Kalau gitu, nanti kita terusin lagi ya. Salam untuk semuanya. Sekali lagi Selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidin. Dadah semuanya, sampai ketemu lagi," kata Anies sambil melambaikan tangan bersama keluarganya menandakan siaran langsung instagramnya diakhiri.



Baca juga artikel terkait LEBARAN 2020 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight